Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Liga Inggris Liverpool vs Southampton di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Liverpool bakal memulai perjuangannya di pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023 dengan menjamu Southampton FC. Dalam duel yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Pertandingan antara kedua kesebelasan dapat disaksikan melalui siaran langsung di platform live streaming Vidio. Adapun tautannya bisa Anda akses pada bagian akhir artikel.

Laga melawan Southampton menjadi kesempatan baru bagi The Reds untuk menambah torehan poinnya sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022. Seperti diketahui, skuad asuhan Jurgen Klopp hingga kini belum menunjukkan performa terbaiknya di kancah domestik.

Mereka terdampar di peringkat delapan klasemen sementara lantaran cuma mampu mengumpulkan 19 poin dari 13 pertandingan perdana Premier League 2022/2023.

Catatan tersebut membaut Liverpool terpaut cukup jauh dari posisi top four. Mohamed Salah dan kawan-kawan harus mengikis ketertinggalan tujuh angka jika ingin membayangi Tottenham Hotspur yang menghuni urutan keempat.

Namun hal itu bukanlah tugas muda, mengingat performa The Reds yang cenderung kurang konsisten. Mereka tercatat baru lima kali meraih kemenangan dalam seluruh laga yang sudah dilakoni sejak awal kompetisi Liga Inggris musim ini. Sebanyak empat pertandingan berakhir imbang, sementara empat lainnya berujung kekalahan.

Dari lima laga terakhir saja, Liverpool sudah dua kali menelan hasil minor. Mereka takluk dari Nottingham Forest dan Leeds United. Walau begitu, The Reds juga sempat berjaya atas juara bertahan Manchester City, West Ham, serta Tottenham Hotspur.

Liverpool harusnya tak menemui hambatan besar untuk menaklukkan Southampton di pekan ke-16. Pasalnya, posisi The Saints malahan lebih buruk di klasemen sementara. Mereka berada di zona degradasi setelah hanya mengoleksi 12 angka dari 14 pertandingan.

Southampton pun tampil kurang menjanjikan di lima laga teranyarnya. Ia tercatat baru satu kali meraih kemenangan dan dua kali seri. Adapun dua pertandingan sisanya berbuntut hasil minor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Perlu Waspada

Kendati unggul di atas kertas, Liverpool tetap harus waspada menghadapi The Saints. Apalagi mereka masih tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain, yakni Luis Diaz, Diogo Jota, Arthur Melo, dan Naby Keita, yang sebelumnya menepi akibat cedera.

Joel Matip sebenarnya dikabarkan sudah kembali berlatih. Akan tetapi, laporan SportsMole mengeklaim pemain berusia 31 tahun itu hanya memiliki peluang kecil untuk membela Liverpool dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris.

Klopp diprediksi bakal menurunkan starting XI yang serupa dengan laga melawan Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu. Kala itu, Mohamed Salah mampu menjadi bintang kemenangan timnya dengan mencetak brace di menit ke-11 dan 40.

Selanjutnya di kubu Southampton, Valentino Livramento dan Kyle Walker-Peters tak tersedia akibat cedera. The Saints kini harus berharap pihaknya dapat mengambil keuntungan dari situasi Liverpool, yang juga kehilangan beberapa penggawa penting.

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool:

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Salah, Fabinho, Thiago, Elliott; Nunez, Firmino

 

Southampton:

Bazunu; Lyanco, Bella-Kotchap, Salisu; Elyounoussi, Ward-Prowse, Lavia, S. Armstrong, Perraud; Aribo, Adams

4 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Live streaming pertandingan Liverpool vs Southampton di pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023 dapat disaksikan dengan mengeklik tautan berikut ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS