Sukses

Hasil Liga Italia: Inter Milan Bangkit dengan Berpesta Gol ke Gawang Bologna

Inter Milan bangkit usai digebuk Juventus dengan mencukur tamunya Bologna di pekan 14 Liga Italia Serie A musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia 2022/2023 setelah menang di giornata ke-14. La Beneamata pesta gol dengan melumat tamunya Bologna 6-1 di Stadion Giuseppe Meazza pada Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan besar ini membuat Inter Milan naik ke posisi empat klasemen dengan koleksi 27 poin. Inter diuntungkan dengan kekalahan mengejutkan Atalanta dari Lecce pada pekan 14 ini. Atalanta pun turun ke urutan lima.

Main di kandang sendiri, Inter dikejutkan oleh gol cepat Bologna. Tim tamu bisa unggul lebih dahulu di menit 22. Tembakan Riccardo Orsolini membentur Charalampos Lykogiannis sehingga mengecoh kiper Andre Onana.

Inter merespons dengan sangat baik. Mereka cuma butuh empat menit untuk menyamakan skor. Edin Dzeko menjebol gawang Bologna lewat tendangan voli.

Di menit 36, Inter Milan berbalik memimpin. Bek kri Federico Dimarco mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas.

Inter bahkan bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1. Penyerang Lautaro Martinez ikut mencetak gol tiga menit sebelum jeda. Pria Argentina itu menanduk umpan penjuru Hakan Calhanoglu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tiga menit setelah jeda Inter makin menjauh setelah Dimarco membuat gol keduanya di laga ini. Eks pemain Parma itu melepaskan tendangan mendatar setelah melewati satu pemain Bologna

Inter mencetak gol kelima di menit 59 lewat penalti Calhanoglu. Wasit memberikan penalti setelah Joaquin Sosa melakukan handball.

Pesta gol Inter atas Bologna ditutup oleh pemain pengganti Robin Gosens yang membuat gol pada menit 76. Gosens baru dimasukkan di menit 62 menggantikan Dimarco.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan: Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Dumfries (Bellanova 61'), Barella (Gagliardinii 74'), Calhanoglu (Asllani 74'), Mkhitaryan, Dimarco (Gosens 62'); Martinez (Brozovic 62'), Dzeko.

Bologna: Skorupski; Posch, Soumaoro, Lucumi (Sosa 46'), Lykogiannis; Ferguson (Soriano 61'), Medel (Moro 46'), Schouten; Orsolini, Arnautovic (Zirkzee 61'), Barrow (Vignato 74').

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.