Sukses

Hasil Carabao Cup: Arsenal, Chelsea, Tottenham Kompak Tersingkir di Babak Ketiga

Tiga klub London sama-sama harus angkat kaki dari Carabao Cup 2022/2023 setelah tersisih di babak ketiga.

Liputan6.com, Jakarta- Babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup menjadi kuburan bagi tiga klub besar asal London. Tottenham Hotspur, Arsenal dan Chelsea sama-sama tersingkir usai kalah pada Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Chelsea tak kuasa membendung Manchester City saat berkunjung ke Etihad Stadium. The Blues kalah 0-2. Di laga ini kedua tim sama-sama melakukan rotasi pemain dengan menyimpan beberapa pemain kunci.

City mendapat peluang emas pertama lewat Jack Grealish di menit 10. Namun tembakan eks pemain Aston Villa itu masih belum menemui sasaran.

Chelsea membalas melalui winger Christian Pulisic. Tapi kiper City Stefan Ortega masih mampu menggagalkannya.

City kembali memiliki dua peluang di pertengahan babak pertama. Yang pertama eksekusi Julian Alvarez masih melebar. Kemudian sepakan Grealish masih bisa dimentahkan kiper Edouard Mendy.

Chelsea juga hampir mencuri gol di akhir babak pertama lewat pemain muda Lewis Hall. Tendangannya lagi-lagi bisa ditepis Ortega. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

City memecah kebuntuan delapan menit setelah babak kedua berjalan. Pemain sayap Riyad Mahrez memperdaya Mendy lewat eksekusi tendangan bebas menawan.

Empat menit berselang City menggandakan skor. Mahrez kembali jadi mimpi buruk Chelsea. Tembakan Mahrez yang ditepis Mendy langsung disambar oleh Alvarez. Chelsea tak mampu mengejar ketertinggalan dua gol ini sampai peluit panjang ditiup wasit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal

Sementara itu Arsenal juga tersingkir lebih dini usai didepak oleh Brighton and Hove Albion. Meriam London kalah 1-3 di kandang sendiri, Stadion Emirates.

Pada laga ini Arsenal turun dengan mayoritas pemain lapis keduanya. Sedangkan Brighton memainkan cukup banyak pemain intinya.

Meski pakai skuad pelapis, Arsenal sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Mereka bisa unggul lebih dahulu pada menit 20 melalui sontekan penyerang Eddie Nketiah yang menyambar umpan Reiss Nelson.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Enam menit kemudian Brighton bisa menyamakannya lewat eksekusi penalti eks pemain Arsenal Danny Welbeck. Wasit memberikan penalti setelah Welbeck dilanggar Karl Jacob Hein.

Brighton bisa berbalik unggul di menit 58. Pemain asal Jepang Kaoru Mitoma mencetak gol lewat tembakan akurat dari kotak penalti Arsenal. The Gunnars makin terpuruk setelah Tariq Lamptey ikut mencetak gol pada menit 71.

Di sisa pertandingan Arsenal gagal mengejar ketertinggalan meski sudah memasukkan beberapa pemain kunci seperti Gabriel Martinelli.

3 dari 3 halaman

Tottenham

Satu klub London lain yang out di babak ketiga adalah Tottenham Hotspur. Pasukan Antonio Conte itu didepak Nottingham Forest setelah kalah 0-2 saat berkunjung ke City Ground.

Dua gol kemenangan Forest atas Tottenham ini dicetak oleh bek kiri Renan Lodi pada menit 50 dan sundulan gelandang serang Jesse Lingard di menit 57.

Forest harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 75 setelah Orel Mangala mendapat kartu kuning kedua. Akan tetapi keunggulan jumlah pemain gagal dimaksimalkan Tottenham untuk mengejar ketertinggalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.