Sukses

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Almeria: Duel Perpisahan Gerard Pique

Gerard Pique mengejutkan sepak bola dunia karena memilih untuk pensiun dini dari Barcelona. Duel Liga Spanyol melawan Almeria jadi laga terakhirnya.

Liputan6.com, Barcelona- Duel Barcelona melawan Almeria pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (6/11/2022) harusnya menjadi duel biasa untuk menjaga posisi di klasemen. Namun pengumuman pensiun tiba-tiba dari bek legendaris Gerard Pique mengubah suasana di duel ini.

Pertandingan nanti pun menjadi laga perpisahan Pique dengan Barca. Sebuah perjalanan panjang sudah ditempuh Pique di Barcelona.

Dia sudah mengecap banyak sukses dan seluruh trofi pernah dimenangkannya. Dia sudah memenangi La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub. Namun sejak 2015, penurunan mulai terlihat, ini seiring dengan prestasi Barcelona.

Paling kentara di musim ini saat dia lebih banyak dicadangkan Xavi Hernandez. Tanda-tanda ini sudah terlihat sejak awal musim saat Barca memintanya cari klub baru, tapi Pique lebih pilih bertahan.

Maka itu, Xavi pun disorot jelang duel terakhir Pique nanti. Meski begitu, Xavi berharap fans memberi Pique sambutan yang hangat untuk laga terakhir.

"Duel nanti akan didedikasikan untuk perpisahan Pique. Dia pantas mendapatkan seluruh hormat dari fans Barcelona. Saya beruntung bisa jadi rekan dan pelatihnya," kata Xavi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi

 

Xavi membenarkan menit bermain yang diterima Pique menjadi penyebab sang bek legendaris putuskan pensiun. Xavi sebenarnya menyayangkan keputusan ini.

"Saya paham situasi juga yang membuat dia ambil keputusan ini. Dia jarang main dan kurang berguna sehingga pilih menyingkir," kata Xavi.

"Dia sangat bangga. Dia punya kontrak dan bisa terus dibayar tapi dia pilih ini. Saya dukung dia selalu dan semoga fans Barcelona memberi dia aplaus untuk status dia sebagai legenda."

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

 

09/04/15 LAL Barcelona 4 - 0 Almería

08/11/14 LAL Almería 1 - 2 Barcelona

03/03/14 LAL Barcelona 4 - 1 Almería

28/09/13 LAL Almería 0 - 2 Barcelona

10/04/11 LAL Barcelona 3 - 1 Almería

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Barcelona: Ter Stegen; Balde, Alonso, Pique, Bellerin; Pedri, De Jong, Gavi; Torres, Lewandowski, Dembele

Almeria : Martinez; Akieme, Ely, Babic, Mendes; De la Hoz, Melero; Embarba, Robertone, Baptistao; Toure

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.