Sukses

4 Alasan Gerard Pique Pensiun Dini

Pique memilih pensiun di tengah musim. Laga Barcelona vs Almeria di La Liga akhir pekan nanti jadi penampilan terakhirnya.

Liputan6.com, Jakarta Dunia sepak bola pada Kamis (3/11/2022) malam dikejutkan dengan keputusan bek tengah Barcelona Gerard Pique. Pria Spanyol itu memilih pensiun dini segera mungkin alias bukan menunggu hingga musim 2022/2023 berakhir.

Biasanya seorang pemain bintang yang akan pensiun bakal melakukannya di penghujung musim kompetisi, walau mungkin sudah mengumumkannya di tengah-tengah musim. Namun Pique malah gantung sepatu ketika musim baru berjalan sebelum sampai setengahnya.

Laga La Liga antara Barcelona melawan Almeria di Nou Camp, Sabtu (5/11/2022) bakal menjadi penampilan terakhir Pique di sepak bola profesional. Setelah itu dia bakal gantung sepatu. Pique pensiun di usia 35 tahun.

Pique sendiri yang mengumumkan keputusan pensiunnya melalui video yang diunggah di media sosial. Namun Pique tak memberikan penjelasan gamblang soal alasannya gantung sepatu lebih awal.

Publik pun bertanya-tanya dengan keputusan Pique pensiun yang super dadakan. Eks pemain Manchester United itu sebenarnya juga masih terikat kontrak bersama Barca hingga 18 bulan ke depan.

Karena tak memberikan alasan, media Spanyol, Marca, menerka-nerkanya. Ada 4 kemungkinan yang mendasari Pique memilih mundur dari lapangan hijau. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Tak Jadi Pilihan Utama

Pique musim ini harus menerima kenyataan pahit menjadi pilihan kelima di posisi bek tengah Barcelona. Pique kalah bersang dengan Ronald Araujo, Eric Garcia, Andreas Christensen dan Jules Kounde.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kurang mempercayai Pique untuk main di tim utama meski pernah menjadi rekan setim baik di Barca maupun timnas Spanyol.

Di musim 2022/2023, Pique baru bermain sembilan kali. Itupun kebanyakan masuk sebagai pengganti sehingga total menit bermainnya hanya 555 menit di berbagai ajang.

Performa Pique juga sudah menurun. Dia kerap membuat blunder yang menguncang cemooh dari fans Barcelona. Xavi juga sudah menyatakan Pique sulit menembus tim utama lagi.

3 dari 5 halaman

Masalah Pribadi

Pique diterpa masalah pribadi cukup pelik di tahun 2022 ini. Biduk rumah tangganya dengan penyanyi Shakira hancur. Mereka resmi bercerai pada Juni lalu.

Usai berpisah dengan Shakira, Pique terus dikaitkan dengan sejumlah wanita. Mulai dari ibu rekan setimnya Gavi hingga pesohor Clara Chia. Kehidupan pribadi Pique terus jadi sorotan media.

Permasalahan keluarga diyakini juga menyebabkan Pique sudah tidak bisa fokus bermain. Apalagi Shakira akan pindah permanen ke Amerika Serikat. Pique bakal kesulitan melihat anaknya.

4 dari 5 halaman

Barca yang Meminta

Ada juga rumor Barcelona yang mendesak Pique pergi secepatnya. Gaji besar Pique mengganggu neraca keuangan Barcelona. Dengan pensiunnya Pique, Barca bisa merekrut pemain baru lagi di Januari 2022.

Pique juga kabarnya tidak akan mengambil sisa gajinya meski kontraknya di Barcelona masih berlaku sampai 18 bulan lagi.

Pria 35 tahun itu sangat cinta pada Barca sehingga rela melakukan apapun termasuk pensiun dini demi menyelamatkan keuangan klub.

5 dari 5 halaman

Urus Bisnis

Pique juga kabarnya bersedia pensiun dini dari sepak bola karena ingin mengurus kerajaan bisnisnya di luar lapangan hijau. Pique punya bisnis menjanjikan.

Belum lama ini Pique jadi sorotan karena sibuk mengurus Piala Davis saat timnya sedang bermain. Fans Barca kurang suka karena Pique kerap sibuk mengurus bisnisnya.

Pique juga diketahui melakukan investasi pada beberapa perusahaan di Spanyol.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.