Sukses

Lawan MU, Real Sociedad Tidak Akan Diperkuat 7 Pemain Tim utama

Real Sociedad diperkirakan tidak diperkuat tujuh pemain tim utama saat melawan MU pada matchday keenam Grup Liga Europa pada dini hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Real Sociedad saat ini berada di puncak Grup E Liga Europa. Skuad asuhan Imanol Alguacil ini unggul tiga poin atas Manchester United yang berada di posisi kedua.

Sociedad dan MU bakal bentrok pada laga terakhir penyisihan grup di Stadion Reale Arena, Jumat (4/11/2022) pukul 00:45 WIB. Wakil Spanyol itu akan mengklaim posisi teratas dan otomatis melaju ke babak 16 besar asal tidak kalah dua gol dari tim asuhan Erik ten Hag.

Real Sociedad telah memenangkan lima pertandingan pada babak penyisihian grup, termasuk menang 1-0 atas Man Utd pada September lalu. Penalti kontroversial Brais Mendez menjadi penentu kemenangan Sociedad.

Selain itu, Sociedad baru-baru ini juga mencatatkan delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Tetapi, David Silva cs kalah dua kali dari tiga laga terakhir, 0-1 dari Real Valladolid dan takluk 0-2 melawan Real Betis.

Tak hanya itu, si Putih dan Biru juga kehilangan sejumlah pemain utamanya saat melawan Real Betis. Menurut Diario Vasco, mereka masih memiliki masalah kebugaran yang besar menjelang pertandingan melawan MU.

Laporan itu mengklaim tujuh pemain diperkirakan absen. Mereka adalah Ander Barrenetxea, Mikel Oyarzabal, Aihen Munoz, Umar Sadiq, Momo Cho, Takefusa Kubo, dan David Silva.

Diduga, ketujuh pemain tersebut tidak terlibat dalam latihan pada Selasa, 1 November lalu. David Silva adalah satu-satunya yang memiliki peluang bisa bermain melawan juara Liga Inggris 20 kali itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Badai cedera

Mikel Oyarzabal harus absen membela Real Sociedad melawan Manchester United karena masih dalam proses pemulihan dari cedera lutut. Sementara Ahen Munoz telah menepi sejak pertengahan Oktober karena masalah hamstring.

Ander Barrenetxea juga absen lantaran masalah otot. Sedangkan Umar Sadiq dan Momo Cho memiliki masalah lutut serta hamstring.

Takefusa Kubo dipastikan absen dalam pertandingan ini karena mengalami dislokasi bahu. Tapi, Alex Sola bisa pulih dari cedera pada waktunya untuk pertandingan kunci Eropa.

Meski dalam kondisi pincang, gelandang Real Sociedad Mikel Merino optimistis timnya dapat mengalahkan MU."Saya yakin akan ada atmosfer yang hebat dan kami ingin menunjukkan versi terbaik dari diri kami untuk bisa mencetak gol atau menang melawan salah satu tim terbaik di dunia," katanya kepada Marca menjelang pertandingan.

"Tampaknya luar biasa bahwa, dengan 15 poin, kami tidak diklasifikasikan sebagai finis pertama di grup," ucap Merino menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

MU tanpa 3 penyerang

Sebenarnya bukan hanya Real Sociedad yang pincang, Manchester United pun demikian. Setan Merah datang ke pertandingan ini tanpa tiga penyerangnya.

Antony, Anthony Martial, dan Jadon Sancho. Antony masih memiliki masalah kebugaran setelah absen ketika MU menang 1-0 atas West Ham United di Liga Inggris pada 30 Oktober lalu.

Sedangkan Anthony Martial absen dalam enam pertandingan terakhir MU. Striker asal Prancis itu mengalami masalah punggung.

Sementara itu, Jadon Sancho tidak dibawa Manchester United ke kandang Real Sociedad dalam laga terakhir Grup E karena sedang sakit. Pemain timnas Inggris itu sebelumnya juga absen ketika dalam laga kontra West Ham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Berita Bola