Sukses

Real Sociedad vs MU: Cristiano Ronaldo Punya Rekor Bagus

Cristiano Ronaldo kemungkinan menjadi starter saat MU menghadap tuan rumah Real Sociedad di Liga Europa, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Bintang Portugal itu punya rekor bagus melawan Sociedad.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo bermain 90 menit penuh saat Manchester United menghadapi Sheriff Tiraspol dan West Ham United. Sebelumnya bintang asal Portugal itu dicoret dari skuad saat melawan Chelsea sebagai hukuman atas penolakannya untuk masuk sebagai pengganti ketika dalam laga kontra Tottenham Hotspur.

Ronaldo kemungkinan bakal dimainkan sejak awal laga saat MU menghadapi tuan rumah Real Sociedad. Laga keenam atau Grup E Liga Europa ini akan dimainkan di Stadion Reale Arena, Jumat (4/11/2022) pukul 00:45 WIB.

Dua dari tiga gol Ronaldo bersama Man Utd musim ini tercipta di Liga Europa. Manajer MU Erik ten Hag dapat memanfaatkan pengalaman pesepak bola 37 tahun itu di Liga Spanyol untuk menghadapi Sociedad.

Setan Merah harus menang dengan selisih dua gol atas klub Spanyol itu untuk bisa finis sebagai juara Grup E. Dengan demikian, raksasa Inggris ini akan langsung lolos ke babak 16 besar.

Tetapi jika gagal, MU akan menghadapi tim peringkat tiga yang tersingkir dari Liga Champios di babak playoff untuk merebut tiket babak 16 besar. Karena itu, Ronaldo bisa menjadi pemain kunci di laga nanti.

Mengutip Sports Mole, Ronaldo memiliki rekor bagus melawan Real Sociedad. Dia tercatat 10 kali menghadapi Sociedad 10 kali selama karer profesional.

Ronaldo menang sembilan kali dan sekali kalah. Dia mencetak 15 gol ke gawang Sociedad dan mencatat empat assist.

Satu-satunya kekalahan itu terjadi pada 8 September lalu di Liga Europa. Ronaldo tidak mampu mencegah MU kalah 0-1 dari Real Sociedad d Old Trafford lewat penalti Brais Mendez yang kontroversial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo vs Real Sociedad

Cristiano Ronaldo memiliki banyak kesuksesan melawan Real Sociedad saat bermain di Real Madrid. Bentrok sembilan kali di Liga Spanyol, dia mencatat sembilan kemenangan dengan mencetak 15 gol dan menyumbang empat assist.

Pemenang Ballon d'Or mencetak hattrick ke gawang Sociedad pada penampilan terakhirnya buat Los Blancos. Tga golnya membawa Real Madrid menang 5-2.

Hattrick Ronaldo lainnya ke gawang Sociedad terjadi di musim 2013-14. Menariknya, dia tak pernah mencetak gol tandang melawan Real Sociedad, dengan 15 gol dbuatnya di Santiago Bernabeu.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu dua kali absen saat Real Madrid menghadapi Real Sociedad di laga tandang. Hal itu disebabkan masalah cedera.

 

3 dari 3 halaman

Skuad terbaik

Mengingat pentingnya laga kontra Real Sociedad, Manajer Manchester United Erik ten Hag akan menurunkan skuad terbaiknya. Tetapi, juru taktik asal Belanda itu tidak bisa memainkan bek tengah Raphael Varane yang masih cedera.

Ten Hag kemungkinan memainkan Harry Maguire bersama Lisandro Martinez sebagai duet bek tengah. Di lini tengah, Casemiro dan Christian Eriksen akan kembali dipertahankan.

Sedangkan Bruno Fernandes bakal menempati peran nomor 10. Sementara untuk lini depan, Marcus Rashford siap dimainkan bersama Cristiano Ronaldo dan Antony, nama kedua jika kondisinya fit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Ronaldo

  • Berita Bola