Sukses

Hasil Hylo Open 2022: Fikri/Bagas Gagal Ikuti Jejak Leo/Daniel

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal mengikuti jejak rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka langsung tersingkir dari Hylo Open 2022 usai takluk di putaran pertama.

Liputan6.com, Saarbrucken - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal mengikuti jejak rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka langsung tersingkir dari Hylo Open 2022 usai takluk di putaran pertama. 

Fikri/Bagas menyerah 17-21, 18-21 dari duo Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di Saarlandhalle Saarbrucken, Selasa (1/11/2022).

Tertinggal 0-2, Fikri/Bagas mampu mengejar dan balik memimpin 7-5 pada awal laga. Mereka menjaga keunggulan hingga 11-8 pada interval.

Sayang Fikri/Bagas gagal menjaga momentum. Lee/Yang mampu mengejar dan memutar skor 18-16. Keduanya lalu mengamankan gim pembuka setelah memetik tiga poin beruntun.

Dalam keadaan tertinggal, Fikri/Bagas wajib merebut gim kedua demi memaksa rubber. Mereka pun tancap gas dengan memimpin 6-2. Namun, lagi-lagi Lee/Yang mengejar dan bisa unggul 11-9 di jeda.

Fikri/Bagas coba mendekat, tapi Lee/Yang tidak membiarkan. Lee/Yang bahkan terus melebar 15-10 usai meraih tiga angka berturut-turut.

Hebatnya, Fikri/Bagas tidak pantang menyerah sehingga menyamakan skor 17-17. Kedua pasangan lalu terlibat duel sengit di akhir pertandingan. Di titik ini Lee/Yang menunjukkan mental untuk mengakhiri partisipasi Fikri/Bagas di Hylo Open 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Leo/Daniel Menang

Sebelumnya Leo/Daniel mengamankan tiket babak 16 besar Hylo Open 2022 usai menaklukkan pasangan Azerbaijan Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni. Leo/Daniel berjaya 21-13, 21-16 di Saarlandhalle Saarbrucken, Selasa (1/11/2022).

Leo/Daniel dan Ade/Azmy bersaing ketat di awal laga. Leo/Daniel sempat menjauh 9-5, tapi Ade/Azmy bisa menyamakan skor 10-10.

Namun, pasangan berjuluk The Babies ini kembali melenggang. Setelah 14-11, mereka memetik enam poin beruntun. Keduanya lalu tanpa kesulitan meraih satu angka yang dibutuhkan untuk mengamankan gim pembuka.

Cerita serupa hadir di gim kedua. Leo/Daniel dan Ade/Azmy bergantian berebut poin hingga 6-6. Tapi setelahnya Leo/Daniel mampu meraih tujuh angka berturut-turut.

Meski Ade/Azmy menunjukkan semangat dan beberapa kali coba mendekat, Leo/Daniel akhirnya mampu mengamankan kemenangan.

Leo/Daniel selanjutnya bertemu pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak 16 besar.

3 dari 4 halaman

Tebus Kegagalan

Hylo Open 2022 menjadi kesempatan bagi atlet bulu tangkis Indonesia untuk menorehkan prestasi. Terdapat total lima penggawa yang akan berlaga hari ini.

Selain Leo/Daniel dan Fikri/Bagas, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga akan unjuk kemampuan. Mereka harus menaklukkan duo tangguh asal Tiongkok Zhang Shu Xian/Zheng Yu jika ingin mengamankan tempat di babak selanjutnya.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menjadi dua wakil yang bakal tampil di sektor ganda campuran hari ini.

Rinov/Rivaldy dijadwalkan bersua dengan ganda campuran tuan rumah Jones Ralfy Jansen/Linda Efler. Adapun Zacha/Bela bakal bertarung dengan penggawa Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal

Lapangan 1:

Pertandingan ke-11: Zhang Shu Xian/Zheng Yu (Tiongkok) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Lapangan 2:

Pertandingan ke-6: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei): 17-21, 18-21

Pertandingan ke-7: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman)

Pertandingan ke-11: Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark)

Lapangan 3:

Pertandingan ke-1: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni (Azerbaijan): 21-13, 21-16

 

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 15.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.