Sukses

Ibnu Jamil Ramaikan Lomba Lari di GBK, Ada Donasi Pohon

Liputan6.com, Jakarta Lomba lari semakin banyak digelar di Jabodetabek jelang akhir tahun 2022. Pada Minggu (23/10/2022), 2.300 pelari memerihkan Alfamart Run 2022 yang baru pertama kali digelar jaringan minimarket tersebut.

Lomba lari ini dilangsungkan di kawasan Parkir Timur Senayan. Ada dua kategori yang diperlombakan yakni 5K dan 10K.

Alfamart Run dilepas dan diikuti oleh Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Uno tepat pukul 05.30 pagi. Kehadiran selebriti Ibnu Jamil sebagai brand ambassador Alfamart Run juga membuat semangat peserta makin bertambah.

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart menjelaskan, “Alfamart bangga bisa memberikan suguhan event lari yang proper bagi para run enthusiast. Terbukti peserta bisa have fun saat mengikuti event ini.”

Event ini diadakan untuk memeriahkan ulang tahun Alfamart ke-23. Karenanya peserta yang ikutan dibatas 2.300 peserta. “Ulang tahun yang ke-23 ini spesial, diikuti oleh 2300 peserta, dan diadakan di tanggal 23,” terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pohon

Peserta lari yang telah menyelesaikan kategori larinya mendapatkan medali dan bingkisan produk senilai Rp 500.000 yang telah disiapkan di garis finis. Hadiah total puluhan juta rupiah dibagikan kepada peserta di panggung acara.

Selain itu juga hiburan oleh grup musik RAN dan stand-stand aktivasi yang menawarkan berbagai macam produk atau program penawaran menarik bagi pelari, yang makin menambah keseruan acara.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan program CSR nya dengan penanaman sebanyak 2300 pohon sesuai dengan jumlah pelari yang berpartisipasi. Pohon tersebut ditanam di lahan kritis di Semarang, Bandung, Garut dan Demak. Para pelari bisa memonitor pertumbuhan pohon melalui email yang dikirimkan berkala setelah event ini selesai.

 

3 dari 3 halaman

Event Tahunan

Pohon-pohon itu adalah hasil keikutsertaan pelari dalam event ini, kami dan mereka juga telah menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan. Jadi bukan hanya sekedar berlari saja,” tambah Ryan.

Sukses besar pada penyelenggaraan edisi pertama, Alfamart Run direncanakan akan menjadi event rutin tahunan. Namun konsepnya saja yang akan berbeda dan dibuat lebih seru lagi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS