Sukses

Livoli Divisi Utama 2022: Putri TNI AU dan WEG Menangkan Laga Perdana di Solo

Tim putri TNI AU dan WEG meraih kemenangan pada pertama Pul EE babak reguler putaran kedua Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Sritex Arena, Solo, Selasa (17/10).

Liputan6.com, Solo - Tim putri TNI AU dan Wahana Express Group (WEG) memenangkan laga perdana Pul EE babak reguler putaran kedua Livoli Divisi Utama 2022 yang belangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Selasa (17/10).

TNI AU menang atas Kharisma Premium Bandung 3-0 (26-24, 25-23, 25-15). Sementara WEG menumbangkan Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (25-23, 16-25, 25-18, 25-20).

Pelatih TNI AU Alim Suseno mengaku gembira atas raihan tim asuhannya pada laga perdana. "Kemenangan ini sangat menggembirakan. Karena ini tampilan pertama kita," ujar Alim usai laga.

Tapi, pelatih yang sukses membawa Bandung Bank bjb Tanda Mata juara Proliga 2022 mengatakan kalau anak asuhnya belum bermain seperti dalam latihan.

Sementara pelatih Kharisma Premium Agus Irawan menyatakan timnya secara keseluruhan tidak bagus dalam receave. "Set kedua saja sebanyak 16 kali receave yang salah," tukas Agus.

Menurutnya, penampilan perdana Yasmin Nafisa cs tidak tenang. Sehingga banyak kesalahan yang dilakukan. "Seharusnya set pertama itu kita bisa menang karena kita sudah memimpin 24-23 duluan," tandas Agus.

Sedangkan dalam laga lainnya, pelatih WEG, Risco Herlambang Matulessy mengaku jika tim asuhannya belum tampil maksimal pada laga pertama Livoli Divisi Utama. "Meskipun menang, saya bilang anak-anak belum maksimal. Mereka masih bingung, terutama set kedua," kata Risco.

Menurut Risco, tim yang diasuhnya ini merupakan pemain-pemain muda. "Maklum saja kalau tidak bisa tampil maksimal," tegasnya.

Sedangkan pelatih Popsivo Polwan Niko Dwi Purwanto mengatakan receive anak asuhnya tidak baik. "Sehingga dalam melakukan serangan baliknya menjadi tidak baik pula," ucap Niko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bank Jateng menang

Tim putra Berlian Bank Jateng mengalahkan Ganevo Yogyakarta di laga pertama babak reguler putaran kedua Pul A Livoli Divisi Utama 2022. Sang juara bertahan menang 3-2 (21-25, 25-14, 27-25, 21-25, 15-13) di GOR Sritex Arena Solo, Selasa (18/10).

Pelatih Berlian Bank Jateng Ahmad Joni Anwar bersyukur timnya mampu memenangkan laga perdana. "Anak-anak sudah berjuang memenangkan pertandingan ini. Kami bersyukur," kata Joni.

Sementara pelatih Ganevo, Koko Prasetyo Darkuncoro merasa bangga dengan perjuangan tim asuhannya. Pasalnya, sebagian besar para pemainnya adalah junior.

Selain itu, Ganevo yang baru promosi ke divisi utama dengan menggantikan Mabes TNI yang mengundurkan diri, kalah pengalaman dengan setter Berlian, yakni Bagus Wahyu.

"Setter kita Viko Zulfan Aditya kalah pengalaman dengan Bagus Wahyu. Bola-bolanya sangat baik," tutur Koko, yang juga mantan andalan timnas voli pantai

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Livoli Divisi Utama

Rabu, 19 Oktober 2022

14:00 WIB: Popsivo Polwan vs TNI AU (putri)

16:00 WIB: Bank Jateng vs Indomaret (putra)

18 30 WIB: Ganevo vs TNI AU

Seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan vidio.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.