Sukses

Bek MU Maklumi Keputusan Manajer Erik ten Hag Depak dari Tim Utama

Shaw kehilangan tempatnya setelah pertandingan melawan Brentford, menyusul kedatangan pemain rekrutan baru MU Tyrell Malacia.

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United atau MU, Luke Shaw, merasa dirinya pantas dikeluarkan dari tim utama menyusul penampilannya dalam dua pertandingan awal Liga Inggris 2022-23. Shaw memahami keputusan yang diambil manajer Erik ten Hag.

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi starter melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford pada bulan Agustus lalu. Pada dua laga itu Setan Merah kalah 1-2 di Old Trafford sebelum akhirnya MU menelan kekalahan memalukan 0-4 di kandang Brentford.

Shaw kehilangan tempatnya setelah pertandingan melawan Brentford, menyusul kedatangan pemain rekrutan musim panas Tyrell Malacia. masuk ke tim. Namun, belakangan pemain internasional Inggris itu, telah mendapatkan kembali peran awal sebagai bek kiri. Dia bermain 90 menit penuh dalam dua pertemuan liga terakhir tim melawan Everton dan Newcastle United.

Mantan pemain muda Southampton itu mengatakan bahwa dia sepenuhnya mengerti mengapa Ten Hag sempat meminggirkannya. Pasalnya, sang manajer butuh perubahan karena masalah awal musim tim.

"Saya pikir yang paling penting adalah tim. Setiap kali saya mendapat kesempatan, setiap kali saya bermain, saya hanya melakukan yang terbaik. Hal yang baik dengan manajer ini [Erik ten Hag] adalah jika Anda tidak bermain baik maka Anda menang pantas bermain," kata Shaw kepada The National.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harus Kerja Keras

“Di masa lalu itu tidak terjadi, tetapi saya pikir hal yang baik tentang manajer ini adalah dia menjaga semua orang tetap waspada. Dia memastikan bahwa semua orang 100% setiap hari," kata Shaw.

"Jika Anda tidak melakukannya maka Anda tidak akan bermain. Itu hal yang positif. Kita semua tahu itu. Dan bagi saya, saya harus terus bekerja lebih keras," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Hasil Buruk

“Sejujurnya saya tidak benar-benar membutuhkan dia untuk mengatakan apa pun kepada saya. Saya tahu dua pertandingan pertama tidak cukup bagus. Saya sepenuhnya mengerti bahwa ini adalah waktu saya untuk keluar dari tim," ujar Shaw.

“Hasilnya buruk, penampilan saya tidak cukup baik. Saya hanya harus terus berlatih keras setiap hari agar manajer bisa melihat seberapa keras saya bekerja.'

"Saya hanya menunggu kesempatan saya dan harus menunggu waktu saya karena tim melakukannya dengan baik dan kami menang. Anda tidak bisa mengeluh, saya hanya harus berada di sana setiap hari bersama tim, terlibat dan membantu tim, apakah itu memulai atau berada di bangku cadangan."

4 dari 5 halaman

Luar Biasa

Pada bagian lain Shaw juga memuji Lisandro Martinez. Pemain internasional Argentina itu tampil mengesankan di jantung pertahanan Man United setelah awal yang sulit.

“Luar biasa, jujur. Anda dapat melihat semua orang mencintainya. Para penggemar mencintainya. Kaki kirinya tidak dapat dipercaya. Saya pikir itu selalu membantu ketika Anda bermain dengan kaki kiri di samping karena dia secara alami suka melakukan itu. sisi, dan saya pikir dia telah cocok dengan sangat baik," tambah bek kiri itu.

“Tentu saja, dia bisa terus menjadi lebih baik dan lebih baik, tetapi bagi saya sejauh ini, dia luar biasa musim ini. Dia perlu mempertahankannya. Agresivitasnya, hasratnya, kami membutuhkannya di lini belakang itu. Dia membawa itu setiap pertandingan. . Saya sangat senang memiliki dia di tim."

5 dari 5 halaman

Konsisten

Martinez memang sekarang menjadi pemain yang tampil rutin bersama MU musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu tampil di setiap pertandingan untuk klub sejak kedatangannya, termasuk 90 menit penuh melawan Newcastle pada hari Minggu lalu.

Pasukan Ten Hag, yang berada di urutan kelima di klasemen sementara Liga Inggris, kini sudah memfokuskan perhatian pada laga melawan Tottenham Hotspur. SkuadAntonio Conte bersiap untuk mengunjungi Old Trafford pada Rabu malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.