Sukses

Livoli Divisi Utama 2022: Popsivo Polwan vs Wahana Express Group Jadi Pembuka Laga di Solo

Tim putri Popsivo Polwan akan menghadapi Wahana Express Group pada laga pembuka babak reguler putaran kedua Livoli Divisi Utama 2022 di Solo.

Liputan6.com, Solo - Setelah sukses menyelenggarakan babak reguler putaran pertama di Banyuwangi, pekan lalu, kini Livoli Divisi Utama 2022 memasuki babak baru. Babak reguler putaran kedua bakal dimainkan di GOR Sritex Arena, Solo, 18 hingga 23 Oktober..

Empat tim putra, yakni Berlian Bank Jateng, TNI AU, Indomaret, dan Ganevo bersaing di Pul A. Sedangkan di sektor putri dalam Pul EE adalah Popsivo Polwan, TNI AU, Kharisma Premium, dan Wahana Express Group (WEG)

Popsivo Polwan dan WEG akan mengawali laga di putaran kedua di Solo ini. Kemudian dilanjutkan dengan laga Kharisma Premium melawan TNI AU di laga kedua. Ditutup dengan laga di bagian putra antara juara bertahan Berlian Bank Jateng dan Ganevo.

Pelatih Wahana Risco Herlambang Matulessy mengungkapkan pada Livoli Divisi Utama tahun ini tim asuhannya bermaterikan pemain-pemain junior. "Tim saya kali ini mayoritas pemain muda. Karena beberapa pemain senior seperti quicker Putri hamil, setter Mutiara baru melahirkan, dan Nurlaili baru pindah ke TNI AL," kata Risco di Solo, Senin (17/10).

Karena itu, Risco tidak berharap terlalu banyak. Akan tetapi, dia pun akan berusaha mencapai hasil maksimal dengan memenangkan laga perdana.

WEG adalah pendatang baru di Livoli Divisi Utama kali ini. Wahana baru masuk promosi ke divisi utama setelah menjuarai Kejurnas Antarklub atau Livoli Divisi Satu 2019 lalu di Pacitan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka kekuatan Wahana

Pelatih Popsivo Polwan Niko Dwi Purwanto mengaku buta kekuatan calon lawannya, WEG. Pasalnya, secara tim Niko sudah sejak 2019 tidak pernah melihat permainan Wahana Express Grup.

"Terakhir saya melihat tim Wahana itu 2019 ketika mengikuti divisi satu di Pacitan lalu," ujar Niko.

Kendati begitu, pihaknya tidak ingin kalah dari setiap laga. "Kita ingin menang dari setiap pertandingan," tandas Niko.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Selasa, 18 Oktober 2022

14:00 WIB, Popsivo Polwan vs Wahana Express Grup (putri)

16:00 WIB, TNI AU vs Kharisma (putri)

18:30 WIB, Berlian Bank Jateng vs Ganevo (putra)

Seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan vidio.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini