Sukses

Prediksi Liga Inggris Everton vs Manchester United: Beda Nasib

Everton sedang bagus karena tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir, sedangkan Manchester United baru saja dikalahkan Man City.

Liputan6.com, Jakarta Everton akan menjamu Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di stadion Goodison Park, Minggu (9/10/2022) malam. Ini duel beda nasib dalam artian hasil yang diraih kedua tim belakangan ini.

Everton memang masih berada di posisi ke-11 klasemen Liga Inggris. Namun mereka sudah tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir.

Maka itu, mereka bakal berusaha untuk mengulangi itu saat menghadapi MU. Sedangkan tim tamu baru saja "dipermak" Manchester City 3-6 di Liga Inggris pekan lalu.

Ini sekaligus mengakhiri rentetan 4 kemenangan MU di laga sebelum melawan Man City. MU berhasil bangkit lawan Omonia, yang notabene tidak selevel dengan skor ketat 3-2 di Liga Europa.

Namun skuad Man Utd belum meyakinkan. MU pun musim lalu kerap kesulitan menghadapi Everton, seperti saat terjadi insiden Cristiano Ronaldo memecahkan telepon genggam fans cilik Everton pada 2 Oktober 2021 lalu.

"Saat ini, sejauh ini, kami enggak bagus banget. Anda telah melihatnya [lawan Manchester City] dan kami harus bisa jauh lebih baik," kata Erik Ten Hag.

"Saya pikir masalah utama, yang kami lakukan jauh lebih baik sebelumnya, adalah intensitas. Kami harusnya menghadirkan intensitas di setiap pertandingan, di lapangan."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Daftar Pemain

 

Ten Hag pun mengungkapkan pemain mana saja yang bisa main dan absen. Dia mengatakan Harry Maguire, Aaron Wan Bissaka masih absen di pertandingan nanti.

Meski begitu, MU bisa memainkan kembali Raphael Varane saat menghadapi Everton. Dia dikabarkan sudah pulih dari cedera engkel.

"Sulit untuk menggambarkan kondisi tim. Raphael Varane sudah membaik dan semoga dia siap main, tapi saya pikir dia bakal main," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

 

09/04/22 LIP Everton FC 1 - 0 Manchester United FC

02/10/21 LIP Manchester United FC 1 - 1 Everton FC

07/08/21 CLF Manchester United FC 4 - 0 Everton FC

07/02/21 LIP Manchester United FC 3 - 3 Everton FC

24/12/20 LEC Everton FC 0 - 2 Manchester United FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Everton: Pickford; Coleman, Coady, Tarkowski, Mykolenko; Onana, Gueye, Iwobi; Gordon, Maupay, Gray

Manchester United : De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; McTominay, Eriksen; Antony, Fernandes, Rashford; Martial

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.