Sukses

Sampdoria Resmi Datangkan Pelatih Baru Dejan Stankovic

Liputan6.com, Jakarta Klub Serie A, Sampdoria akhirnya resmi berganti pelatih. Setelah memecat Marco Giampaolo pekan lalu, Sampdoria yang kini berada di dasar klasemen mendatangkan pelatih asal Serbia, Dejan Stankovic

Giampaolo sebelumnya dipecat menyusul hasil minor yang diraih Sampdoria di musim ini. Kekalahan demi kekalahan telah mendesak La Samp terjerembab hingga ke dasar klasemen dengan koleksi hanya 2 poin. 

Sampdoria mengikat Stankovic dengan kontrak berdurasi setahun dan opsi perpanjangan setahun lagi. 

Tugas berat kini berada di pundak Stankovic. Mantan pemain Inter Milan itu diharapkan mampu menyelamatkan Sampdoria dari degradasi. Kebetulan, pria berusia 44 tahun itu sedang menganggur setelah meninggalkan Red Star Belgrade pada musim panas lalu, seperti dilaporkan Football Italia.

Bukan tanpa alasan Sampdoria meminang Stankovic. Semasa menangani Red Star, pria yang pernah bermain bersama Lazio itu punya rekam jejak yang bagus. Sebanyak 130 pertandingan telah dilewati Stankovic semasa menjabat sebagai pelatih Red Star. Rata-rata dia meraih 2,51 poin per laga. Dan sepanjang menangani Red Star, dia  telah meraih tiga gelar SuperLiga Serbia dan dua piala Serbia.

 

 

Selain itu, Stankovic juga sangat mengenal sepak bola Italia. Pengalamannya di Serie A sangat banyak. 

Semasa jadi pemain, Stankovic pernah enam tahun memperkuat Lazio dan sembilan tahun di Inter Milan. Selama bermain di Italia, Stankovic juga bergelimang gelar juara, termasuk enam gelar Serie A, enam Coppa Italia, enam Supercoppa Italiana, Piala UEFA, Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Terpuruk di Awal Musim

Musim ini, Sampdoria memang benar-benar terpuruk. La Samp sangat sulit bersaing dengan tim lain. 

Di ajang Serie A, hasil terbaik yang diraih baru sebatas imbang melawan Juventus dan Lazio. Sementara sisanya berujung kekalahan. Sampdoria bahkan tidak bisa berkutik saat menghadapi AC Milan yang kehilangan satu pemain akibat kartu merah awal September lalu. Dalam duel ini, Sampdoria kalah 1-2. 

Kekalahan terakhir dialami saat bersua tim papan bawah Monza. Bertanding di kandang sendiri, Stadion Luigi Ferraris, Sampdoria bahkan dipermalukan dengan skor yang sangat telak, yakni 0-3. 

Berikut ini adalah klasemen Serie A pada musim 2022/2023

 

3 dari 3 halaman

Simak Jadwal Liga Italia Pekan Ini

Sabtu, 8 Oktober

20.00 WIB - Sassuolo vs Inter Milan

23.00 WIB - AC Milan vs Juventus

 

Minggu, 9 Oktober

01.45 WIB - Bologna vs Sampdoria

17.30 WIB - Torino vs Empoli

20.00 WIB - Udinese vs Atalanta

20.00 WIB - AC Monza vs Spezia

20.00 WIB - Salernitana vs Verona

23.00 WIB - Cremonese vs Napoli

 

Senin, 10 Oktober

01.45 WIB - AS Roma vs Lecce

Selasa, 11 Oktober

01.45 WIB - Fiorentina vs Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.