Sukses

MU Susah Payah Kalahkan Omonia, Erik Ten Hag Puji Pemain Pengganti

Liputan6.com, Nicosia - Manchester United membawa pulang tiga angka dari markas Omonia Nicosia pada matchday ketiga Grup E Liga Europa. Setan Merah menang 3-2 atas wakil Siprus itu di Stadion Nego GSP, Kamis (6/10/2022) malam WIB.

Bermain tandang, MU tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-34 lewat gol Karim Ansarifard. Wakil Inggris itu baru bisa di menit ke-53 lewat pemain pengganti Marcus Rashford.

Sepuluh menit berselang, pemain pengganti lainnya Anthony Martial membawa Man United berbalik memimpin 2-1. Rashford mencetak gol keduanya di menit ke-84 usai memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo.

Semenit kemudian, Omonia bisa memperkecil skor dengan gol Nikolas Panayiotou. Namun, gol itu tidak mampu menghindarkan tuan rumah dari kekalahan.

Manajer MU Erik ten Hag mengatakan kesalahan yang tidak perlu memungkinkan Omonia memimpin terlebih dahulu. Tapi, juru taktik asal Belanda itu senang dengan respons para pemainnya di babak kedua.

"Kami memulai dengan baik, kemudian kesalahan yang tidak perlu dan 10 menit yang sangat buruk. Kami harus belajar darinya. Anda membiarkan penonton hidup, Anda harus menghindari itu,” katanya kepada BT Sport.

"Lebih banyak lari (apa yang dia katakan di babak pertama), kami terlalu statis, kami harus membuat lawan bergerak untuk mengejar ketinggalan - itu sebabnya kami membuat dua penggantian pemain. Pemain pengganti benar-benar berdampak hari ini."

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Anthony Martial

Erik ten Hag mengatakan dia sangat kecewa ketika Anthony Martial mengalami cedera sebelum dimulainya musim 2022/2023. Sebab, penyeran asal Prancis itu tampil bagus selama pra musim.

"Kita sudah lihat di pramusim, sangat mengecewakan ketika dia cedera, itu berdampak pada kinerja tim kami. Itu harus hanya pemanasan, pada hari Minggu kami harus bereaksi," ucap Ten Hag.

Martial memberikan assist saat menjadi pemain pengganti dalam kemenangan 2-1 MU atas Liverpool pada 22 Agustus lalu. Tetapi, pemain berusia 26 tahun ini kemudian absen sekali lagi karena masalah Achilles.

Namun, Martial datang dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol melawan Manchester City dalam derby Manchester pada Minggu, 2 Agustus lalu. Ia juga tampil mengesankan sebagai pemain pengganti menghadapi Omonia.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan di lini depan

Anthony Martial kini menempatkan dirinya dalam persaingan untuk menjadi starter di lini depan Manchester United. Dia kemungkinan dimainkan sejak awal laga saat Setan Merah menghadapi Everton pada pekan ke-10 Liga Inggris di Goodison Park, Senin (10/10/2022) pukul 01:00 WIB.

"Dia adalah pemain besar bagi kami, dia telah bermain untuk waktu yang lama dan ketika dia bahagia dan dia melakukannya, dia adalah pemain yang luar biasa dan saya selalu menikmati bermain dengannya," kata striker MU Marcus Rashford kepada BT Sport setelah pertandingan melawan Omonia.

Man United diyakini tertarik untuk membuka pembicaraan dengan Martial mengenai kontrak baru. Tapi, striker asal Prancis itu dikatakan menginginkan jaminan atas waktu bermain sebelum melakukan diskusi konkret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.