Sukses

Disodori Kontrak Baru, Anthony Martial Ajukan Syarat pada Manajer MU

Liputan6.com, Jakarta Anthony Martial mengajukan syarat pada manajemen Manchester United atau MU sebelum menandatangani kontrak baru di Old Trafford. Dia meminta jaminan waktu bermain dari klub raksasa Liga Inggris itu.

Martial ingin memastikan apakah dia akan menjadi pemain reguler untuk MU sebelum menyetujui kontrak anyar. Pemain berusia 26 tahun itu tampil mengesankan untuk Setan Merah selama pra-musim dan telah ditetapkan untuk memulai musim ini sebagai penyerang tengah nomor satu.

Namun, pemain internasional Prancis itu melewatkan dua pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford karena masalah hamstring.

Martial kemudian bermain 45 menit dalam kemenangan atas Liverpool pada 22 Agustus 2022 lalu. Tapi, kemudian melewatkan tiga pertandingan liga berikutnya, setelah mengalami masalah Achilles.

Penyerang itu kembali ke bangku cadangan saat MU melawan Manchester City pada Minggu lalu. Dia berhasil mencetak dua gol sebelum akhirnya mereka kalah telak 3-6 dari timnya asuhan Pep Guardiola.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Pemain Penting

Kontrak Martial saat ini akan berakhir pada musim panas 2024. Meskipun juara Inggris 20 kali itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak selama 12 bulan lagi.

MU mengatakan ingin berbicara dengan mantan pemain muda Monaco itu, tentang kontrak baru. Pasalnya, manajer baru Erik ten Hag melihat Martial sebagai pemain penting.

3 dari 5 halaman

Minta Jaminan

Namun, menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Martial menginginkan jaminan atas waktu bermain di Old Trafford sebelum menyerahkan masa depannya ke klub.

“Beberapa penggemar terkejut melihat Cristiano Ronaldo tetap di bangku cadangan untuk pertandingan ini, dan Martial lebih disukai oleh Erik ten Hag, tetapi sudah terjadi beberapa waktu sekarang bahwa manajer baru ingin memberi pemain Prancis itu kesempatan untuk menunjukkan apa yang dia inginkan. dia bisa melakukannya," tulis Romano di kolomnya untuk CaughtOffside.

4 dari 5 halaman

Poin Kunci

"Ten Hag selalu senang dengan Martial sejak beberapa penampilan kuat di pramusim Juli dan dia masih dianggap sebagai pemain penting bagi klub. Tentu saja, sebelum melanjutkan kontrak baru, Martial ingin memastikan memiliki cukup waktu bermain dan bermain. ini akan menjadi poin kunci."

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa dua tim Liga Spanyol Sevilla dan Valencia mengawasi dengan cermat situasi Martial di Manchester. Mereka menunggu peluang agar bisa mengontraknya.

Sang penyerang memang pernah menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Sevilla. Namun, dia hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist dalam 12 penampilan yang mengecewakan untuk tim Julen Lopetegui.

5 dari 5 halaman

Geser Ronaldo

Martial bergabung dengan Setan Merah dari Monaco pada September 2015. Dia telah mewakili klub sebanyak 271 kali di semua kompetisi, menyumbang 81 gol dan 51 assist dalam prosesnya.

Baik Marcus Rashford dan Martial kini berada di depan Ronaldo dalam urutan kekuasaan untuk posisi penyerang tengah di Old Trafford. Situasi ini dapat menyebabkan pemain Portugal itu bisa pergi tinggalkan MU selama jendela transfer Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.