Sukses

Tim Cadangan Disiapkan, Real Madrid Susun Rencana Jelang Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid salah satu diantara banyak klub di dunia yang sedang resah dengan turnamen akbar yang bakal digelar November hingga Desember 2022 nanti di Qatar. Ini turnamen terbesar sepak bola dan juga buat pemain yaitu Piala Dunia 2022.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, seperti para pelatih lainnya tentu mengkhawatirkan dampak Piala Dunia 2022 ini. Salah satu yang dikhawatirkan yaitu cedera.

Para pemain bintang yang main di klub dan Piala Dunia 2022 rentan kerja rodi mulai Oktober ini. Tak hanya di klub, para pemain juga harus genjot tenaga di Piala Dunia 2022.

Ancelotti pun ingin mengantisipasi ini dengan baik. Dia berharap dampak Piala Dunia Qatar 2022 tak terlalu buruk buat timnya.

"Kita tak tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia," katanya sembari mengatakan dirinya dan pelatih fisik Antonio Pintus sudah memformulasikan rencana untuk 3 bulan ke depan.

Seperti apa rencana Ancelotti? Madrid seperti klub besar lainnya masih aktif di tiga kompetisi bergengsi yaitu Liga Spanyol, Liga Champions dan Copa del Rey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rencana Pra Piala Dunia

 

Rencana pertama Ancelotti digelar sebelum Piala Dunia 2022 atau Pra Piala Dunia di Oktober. Madrid akan melakukan rotasi pemain di setiap tiga hari sekali.

Madrid dikenal cukup bergantung dengan pemain inti. Namun Madrid kini akan memaksakan rotasi agar bisa meminimalisir dampak cedera jelang Pialaa Dunia.

Karena itu, di beberapa pertandingan sepanjang Oktober, skuad Real Madrid akan diisi susunan pemain yang berbeda-beda.

 

3 dari 6 halaman

Saat Piala Dunia

 

Saat Piala Dunia berlangsung, ada beberapa pemain yang tak main. Mereka adalah Andriy Lunin, Lucas Vazquez, David Alaba, Jesus Vallejo, Nacho, Alvaro Odriozola, Toni Kroos, Dani Ceballos, dan Mariano Diaz.

Para pemain ini akan mendapatkan istirahat selama dua pekan. Setelah istirahat, mereka akan jalani pramusim mini dengan Pintus.

Mereka akan tetap berlatih dengan skuat tambahan dari Castilla.

 

4 dari 6 halaman

Pasca Piala Dunia

 

Piala Dunia 2022 bakal berakhir pada 18 Desember 2022. Ini juga membawa masalah karena para pemain yang tampil di Piala Dunia tentu tak bisa langsung gabung.

Tim pelatih Madrid akan menganalisa situasi pemain. Berapa lama menit bermain dan berapa lama sampai ke klub kembali.

Tim pelatih mungkin akan mengistirahatkan pemain yang mungkin baru kembali pada pertengahan Januari.

 

5 dari 6 halaman

Formasi Madrid usai Piala Dunia

 

Kiper: Lunin

Bek: Odriozola, Nacho, Vallejo, Alaba

Tengah: Ceballos, Kroos, Iker Bravo

Depan: Lucas Vazquez, Mariano, Arribas

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.