Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs MU: Uji Kelayakan Ten Hag dan Setan Merah

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan menghadapi laga berat pada Minggu (2/10/2022) di Liga Inggris. MU harus berkunjung ke markas rival sekota Manchester City, Etihad Stadium. Laga ini jadi uji kelayakan bagi Setan Merah dan manajer Erik ten Hag.

Ten Hag memulai petualangan di Liga Inggris dengan buruk. MU kalah di kandang sendiri dari Brighton and Hove Albion pada laga pertama. Kemudian MU dibantai 0-4 oleh tim gurem Brentford.

Perlahan Ten Hag mulai bisa membangkitkan MU. Pria Belanda itu membawa The Red Devils menang empat kali beruntun di Liga Inggris termasuk menghajar Liverpool dan pemuncak klasemen Arsenal.

Setelah menang empat kali beruntun, City menjadi uji kelayakan selanjutnya bagi Ten Hag. Sayangnya mesin MU mulai dingin karena sudah cukup lama absen bertanding di Liga Inggris.

Terakhir kali MU turun bertanding 4 September 2022 saat menghajar Arsenal. Dua laga MU berikutnya di Liga Inggris ditunda menyusul wafatnya Ratu Elizabeth II. Kemudian juga ada jeda internasional pekan lalu.

Jika bisa mengalahkan City, pamor Ten Hag akan semakin harum. City merupakan unggulan utama juara Liga Inggris musim ini. Mereka juga berada di urutan dua klasemen saat ini, unggul lima angka dari MU.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Haaland vs Martinez

Berbeda dengan MU, City justru sempat bertanding di Liga Inggris sebelum jeda internasional. Pasukan Josep Guardiola menang 3-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Tugas berat menanti Ten Hag jelang lawan City. Dia harus menemukan formula yang tepat untuk memandulkan mesin gol City Erling Haaland. Pemuda Norwegia itu sudah membuat 11 gol di Liga Inggris 2022/2023. Padahal baru musim ini Haaland merumput di Inggris.

Bek anyar MU Lisandro Martinez akan diandalkan Ten Hag mematikan Haaland. Tugas menjaga Haaland menjadi ujian sesungguhnya. Martinez mulai dielu-elukan sebagai idola baru fans MU. Dia mendapat penghargaan Pemain Terbaik MU Agustus 2022.

Sayangnya jelang laga kontra City, Ten Hag dipusingkan dengan kondisi kebugaran pemainnya. Anthony Martial sudah pasti absen. Marcus Rashford diragukan tampil karena terkena masalah hamstring.

Jika Rashford tidak pulih tepat waktu, Ten Hag akan menjadikan Cristiano Ronaldo starter. Di musim 2022/2023, Ronaldo hanya menjadi pelapis Rashford di arena Liga Inggris.

3 dari 5 halaman

Tugas Casemiro

 

Ten Hag juga akan memainkan Casemiro sejak menit awal. Pemain asal Brasil itu punya tugas berat mematikan aliran bola ke Haaland dari dua gelandang serang City, Kevin de Bruyne dan Bernardo Silva.

Di kubu City, pelatih Josep Guardiola tak menemui banyak kendala. John Stones memang diragukan main. Namun Aymeric Laporte justru sudah fit dan kemungkinan bisa diturunkan lagi.

Laporte akan memulai dari bangku cadangan. Guardiola akan tetap menduetkan Manuel Akanji dengan Ruben Dias seperti di laga-laga sebelumnya. City juga dapat kabar baik dengan sudah sehatnya bek kanan Kyle Walker.

City memang lebih diunggulkan menang di laga kali ini. Mereka selalu menang di dua pertemuan terakhir dengan MU. Namun MU bertekad mengulangi kejutan pada Maret 2022 saat berhasil mempermalukan City di Etihad Stadium 2-0.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Akanji, Dias, Cancelo; Silva, Rodri, De Bruyne; Foden, Haaland, Grealish

Manchester United: De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Malacia; Casemiro, Eriksen; Antony, Fernandes, Sancho; Ronaldo

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Prediksi
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester City vs MU
  • Berita Bola