Sukses

Hasil BRI Liga 1: Gol Dimas Drajad Bawa Persikabo 1973 Bungkam Bali United

Liputan6.com, Jakarta Persikabo 1973 sukses meraih kemenangan penting saat mengalahkan tuan rumah Bali United 2-1 pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (30/9/2022). Gol kemenangan Persikabo dicetak Tomoki Wada dan Dimas Drajad, sedangkan gol Bali United dicetak Leonard Tupahamu.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Persikabo tetap di posisi 7. Namun kini mereka mendekati poin Borneo FC yang hanya terpaut 1 poin.

Menit ke-9, Privat Mbarga membuka peluang untuk Bali United. Namun tembakannya masih bisa ditepis Sahrul.

Bali United kembali dapatkan peluang di menit ke-16. Namun Ilija Spasojevic gagal manfaatkan umpan tarik Novri Setiawan.

Leo Tupahamu berhasil membuat Bali United unggul 1-0 di menit ke-25. Dia manfaatkan umpan dari Fadil Sausu yang tendangannya sempat menciptakan kemelut di depan gawang Persikabo.

Persikabo membuka peluang di menit ke-39 lewat Ryan Kurnia. Namun umpannya ke gawang Bali United masih bisa dihalau Ardi Idrus.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Bali United atas Persikabo 1973 di Liga 1 tetap bertahan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Tomoki Wada langsung membuat skor 1-1 untuk mencetak gol Persikabo di menit ke-48. Dia sukses manfaatkan umpan dari Dimas Drajad.

Persikabo berbalik unggul lewat Dimas Drajad di menit ke-61. striker timnas Indonesia ini sukses membuat skor jadi 2-1 usai tembakannya berhasil menjebol gawang Nadeo.

Bali United mencoba untuk samakan skor. Namun hingga menit ke-70, serangan Bali United selalu kandas.

Malah, Persikabo nyaris menyamakan skor di menit ke-71. Namun Dimas gagal menyambut umpan Dybal dengan baik.

Persikabo kembali buka peluang di menit ke-81. Namun tembakan Gustavo tak ada yang menyambut.

Hingga pertandingan berakhir, Persikabo tetap unggul 2-1 atas Bali United. Ini menjadi kemenangan tandang pertama klub asal Kabupaten Bogor ini.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Bali United (4-3-3): Nadeo; Ardi, Leonard Tupamahu, Pacheco, Ricky Fajrin; Rizky Pellu, Eber Bessa, Fadil Sausu; Novri Setiawan, Mbarga, Ilija/Lerby (60)

Persikabo 1973 (3-4-3): Sahrul Fadil; A Setyo, Lucao, D Wahyu; Bruno Dybal, Sahrul Lasenari, Infantrie, T Wada; Ryan Kurnia, Dimas Drajad/Yandi Sofyan (84), Tocantins

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.