Sukses

Rapor Pemain MU Jelang Piala Dunia 2022: Maguire Dua Blunder, Dalot Dua Gol

Diogo Dalot adalah pemain MU yang paling baik saat jeda internasional kali ini. Ia berhasil mengemas dua gol sehingga Portugal menang 4-0 lawan Republik Ceko. Sementara Harry Maguire hanya mencetak dua blunder saja.

Liputan6.com, London- Jeda internasional terakhir sebelum Piala Dunia Qatar 2022 resmi berakhir. Pemain-pemain sudah kembali ke klub mereka masing-masing usai membela negara mereka.

Itu berarti kompetisi di liga negara Eropa akan berlanjut sampai ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Artinya, tidak ada lagi jeda internasional. FIFA mengumumkan tanggal pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar dimajukan sehari. Awalnya digelar pada 21 November, menjadi sehari lebih cepat atau 20 November 2022.

Puncaknya alias laga final akan berlangsung pada 18 Desember. Sepekan selanjutnya, liga-liga sepakbola akan kembali dimulai. Piala Dunia 2022 Qatar kali ini berlangsung di musim dingin, supaya para pemain bisa lebih nyaman menghadapi cuaca Timur Tengah. Hal itu pun membuat kompetisi jadi lebih padat karena biasanya di musim dingin ada jeda libur Natal dan Tahun Baru.

Para pemain juga harus menjaga stamina, karena masih terkena dampak jadwal ketat kompetisi setelah diterpa pandemi Corona musim lalu.

Sampai Piala Dunia 2022 Qatar nanti, kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa juga akan terus dimainkan sampai tuntaskan fase grup.

Sementara itu, dalam jeda international kali ini, Manchester United adalah salah satu tim yang banyak menyumbangkan pemain mereka. Ada sekitar 12 pemain MU yang membela timnas masing-masing.

Selama jeda internasional ini ada beberapa pemain yang tampil luar biasa. Sementara ada beberapa pemain yang tampil di bawah standard. Performa para pemain ini bisa menjadi bahan evaluasi dari manajer Setan Merah, Erik Ten Hag untuk memilih susunan timnya pada laga akhir pekan nanti.

Maklum, United akan berhadapan dengan Manchester City. Lantas, siapa saja pemain MU yang bersinar dan meredup di jeda internasional kemarin? Berikut ini rangkumannya oleh tim Liputan6.com.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Harry Maguire

Sang kapten, Harry Maguire kembali melakukan kesalahan. Tidak hanya dengan Manchester United atau MU, tapi juga dengan Timnas Inggris.

Kessalahan ini dilakukannya saat Inggris melawan Jerman di stadion Wembley. Dia yang menyebabkan gol pertama Jerman Ilkay Gundogan pada menit ke-52.

Berawal dari pergerakan Jamal Musiala di kotak penalti Inggris, Maguire yang menjaganya malah menendang kaki Musiala. Inilah yang membuat Jerman mendapatkan penalti.

Dalam pertandingan ini, selain kesalahan ini. Dia juga membuat blunder dan berperan membuat Jerman mencetak gol ketiga karena kesalahannya.

3 dari 6 halaman

Diogo Dalot

Timnas Portugal bertanding melawan timnas Republik Ceska dalam laga Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2022-2023. Duel tersebut diselenggarakan di Stadion Fortuna Arena, Sabtu (24/9/2022) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Hasilnya, timnas Portugal berhasil mengalahkan timnas Republik Ceska dengan skor 4-0. Empat gol Portugal dicetak oleh Diogo Dalot (menit ke-33, 52'), Bruno Fernandes (45+2'), dan Diogo Jota (82').

Tapi sayangnya, dia hanya menjadi cadangan saat menghadapi Spanyol dan pada saat itu Portugal kalah 1-0 dari La Furia Roja.

4 dari 6 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen menciptakan delapan peluang bagi Denmark dalam kemenangan 2-0 mereka atas Prancis pada Senin (26/9/2022) malam.

Kekalahan tersebut menjadi sebuah 'tembakan' peringatan ke tim asuhan Deschamps menjelang pertemuan mereka di World Cup 2022 Qatar.

Bahkan pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan bahwa dia yakin Denmark sangat beruntung memiliki pemain seperti Eriksen.

"Dia [Eriksen] jelas merupakan pemain yang sangat berbakat secara teknis dan di atas rata-rata," ujar Didier Deschamps

"Dia sangat kreatif dan secara fisik mengesankan. Jadi itu tidak diragukan lagi merupakan bonus besar bagi tim Denmark bahwa mereka memilikinya," tambah Deschamps.

Bersama Timnas Denmark, Eriksen telah membukukan total 39 gol dalam 117 penampilannya di kancah internasional sejak 2010 lalu hingga sekarang ini.

5 dari 6 halaman

Casemiro

Casemiro menjadi andalan Tite saat pertandingan Brasil di jeda internasional kemarin. Ia menjadi starter baik saat Brasil melawan Ghana atau saat menghadapi Tunisia di partai uji coba tersebut.

Performa Casemiro di dua laga ini tergolong istimewa. Salah satu yang jadi buah bibir adalah ketika sang gelandang membuat assist cantik untuk gol Raphinha ke gawang Tunisia.

6 dari 6 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw secara mengejutkan masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Gareth Southgate ke Timnas Inggris. Namun sang bek membuktikan memang ia layak tampil di laga itu.

Saat melawan Italia ia baru masuk di babak kedua tepatnya pada menit 72. Ia tidak bisa berbuat banyak saat The Three Lions kalah 1-0 dari Italia.

Saat melawan Jerman, Shaw menunjukkan performa terbaiknya. Ia bermain sejak awal dan mencetak satu gol di laga ini, sehingga fans MU menyebut sang bek mirip Roberto Carlos dan julukan 'Shawberto Carlos' kembali menggema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.