Sukses

Manfaatkan Situasi, Atletico Madrid Incar Bek Berpengalaman Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid dilaporkan muncul sebagai pesaing utama untuk mengontrak bek tengah Barcelona Gerard Pique. Salah satu klub raksasa Liga Spanyol itu, ingin menambah kekuatannya di musim ini.

Seperti diketahui, mantan pemain Manchester United itu, perannya di tim kini jadi kecil di bawah asuhan Xavi. Pique hanya membuat satu penampilan di Liga Spanyol dan satu lagi di Liga Champions.

Kedatangan Andreas Christensen dan Jules Kounde membuat Pique terlempar dari tim utama. Di sisi lain Eric Garcia dan Ronald Araujo juga lebih disukai di jantung pertahanan Barcelona.

Pique sebenarnya ingin tetap tinggal dan berjuang untuk mendapat tempatnya di Camp Nou, tapi saat ini dia kalah dalam pemilihan itu.

Kontrak pemain berusia 35 tahun di Catalonia masih tersisa kurang dari dua tahun, tetapi ada harapan bahwa ia akan mengakhiri tugasnya yang sarat trofi dengan Barcelona pada akhir musim. Karena klub dapat membatalkan kontraknya yang sudah ada jika dia tampil dalam kurang dari 35% pertandingan La Blaugrana musim ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Pertahanan

Terkait dengan itu, manajer Atletico Diego Simeone bertekad untuk mengamankan kesepakatan untuk Pique. Dan, jika Januari nanti rencana itu terwujud, ini akan menjadi penandatanganan cerdas untuk pertahanannya.

Laporan tersebut menambahkan juga bahwa Simeone tidak puas dengan penampilan Mario Hermoso, Felipe dan Stefan Savic, ditambah lagi dengan catatan cedera Jose Gimenez. Situasi tersebut, bisa membuat Pique akan tergoda untuk mengakhiri tugasnya di Camp Nou dan menuju ibukota Spanyol.

3 dari 5 halaman

Tak Harmonis

Hubungan Pique dengan Xavi sekarang memang seperti berjalan kurang baik. Pique hanya bermain selama 44 menit saat timnya menang 5-1 di Liga Champions atas Viktoria Plzen, tetapi ia kemudian diturunkan ke bangku cadangan karena timnya kalah 0-2 dari Bayern Munchen.

Pemain internasional Spanyol itu sempat mengeluh tentang kurangnya menit bermain yang diberikan pelatih. Tapi, Xavi langsung menjawabnya. "Dan Anda akan bermain lebih sedikit sekarang."

4 dari 5 halaman

Klausul

Barcelona dan Atletico dikatakan menikmati hubungan yang kuat karena transaksi transfer sebelumnya, meskipun sekarang ada ketegangan antara kedua klub seputar saga Antoine Griezmann.

Bos Atletico Simeone sangat menolak untuk memberi pemain berusia 31 tahun itu lebih dari 30 menit dalam pertandingan musim ini. Pasalnya, dalam klausul pinjamannya, Rojiblancos akan secara otomatis mengontrak kembali Griezmann seharga 35 juta pounds jika dia bermain selama 45 menit.

5 dari 5 halaman

Cedera

Namun, Barcelona dan Atletico dipahami sedang berusaha untuk menemukan solusi damai sebelum Blaugrana membawa masalah ini ke pengadilan, dan negosiasi atas kesepakatan senilai 25 juta euro diperkirakan sedang berlangsung.

Nama Pique dapat disebutkan dalam negosiasi musim dingin, meskipun bek tengah veteran itu dapat diberi lebih banyak peluang dalam beberapa minggu mendatang menyusul cederanya Araujo dan Kounde.

Kounde mengalami cedera saat menjalani tugas internasional bersama Prancis. Araujo juga tidak akan menjalani sesi latihan selama beberapa minggu setelah Barcelona mengonfirmasi bahwa pemain internasional Uruguay itu memerlukan operasi pada masalah pahanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.