Sukses

Neymar dan Messi Menjauh, Pemain PSG Makin Muak dengan Kelakuan Kylian Mbappe?

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe memang bintang di Paris Saint-Germain atau PSG. Namun kelakuan Mbappe belakangan ini membuat pemain lain jengah.

Sebagai pemain dengan gaji terbesar di PSG, seperti dilansir El Confidencial, Mbappe membuat kondisi ruang ganti tak nyaman. Pemain PSG melihat Mbappe seperti anak manja yang moodnya suka tiba-tiba berubah.

Untungnya, kondisi perpecahan soal sikap Kylian Mbappe tak berpengaruh ke penampilan PSG. Klub yang dimodali konsorsium Qatar ini masih di trek untuk kembali juara Ligue 1 bersama Christophe Galtier.

Kabarnya, beberapa rekan Mbappe di PSG yang tak disebutkan namanya mulai jengah dengan situasi ini. Apalagi hubungan Mbappe dengan Lionel Messi dan Neymar di luar lapangan kurang baik.

"Ruang ganti PSG melihat dia seperti anak yang bisa berubah mood dengan cepat yang bisa menentukan keputusan kllub," tulis artikel di El Confidencial.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Tak Lancar

 

Kondisi ini diperparah karena Mbappe kurang akur dengan Messi dan Neymar. Meski lebih sering diberitakan tak akur dengan Neymar, tapi Messi ikut terseret.

Ini karena kedekatan Messi dengan Neymar. Sebagai sesama pemain asal Amerika Selatan, solidaritas keduanya sudah terjalin sejak masih di Barcelona.

"Leo Messi tak memiliki hubungan yang lancar dengan Mbappe juga, ini terjadi karena kedekatannya dengan Neymar," bunyi tulisan di El Confidencial.

 

3 dari 5 halaman

Kontroversi

 

Neymar juga memperlihatkan perseteruannya dengan Mbappe belum berakhir. Itu terlihat saat dia menolak jawab soal relasinya dengan Mbappe usai duel Brasil vs Ghana.

Di sisi lain, Mbappe menunjukkan kesombongannya saat bermain untuk Prancis. Komentar-komentarnya bisa bikin panas suasana.

"Saya lebih bebas di sini (Timnas Prancis) ketimbang di klub saya," kata Mbappe.

"Pelatih tahu ada striker seperti Olivier Giroud yang bantu pertahanan saat saya punya ruang. Ini berbeda," katanya.

4 dari 5 halaman

Foto Bareng Sponsor

Kylian Mbappe jadi sorotan saat menolak untuk berfoto dengan sponsor Timnas Prancis jelang menghadapi Austria di UEFA Nations League, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Prancis berhasil menang 2-0 atas Austria.

Kylian Mbappe dan Olivier Giround menjadi penentu kemenangan Prancis. Ini sedikit mengangkat posisi Prancis ke peringkat klasemen grup 1 League A.

Meski begitu, Prancis masih tertinggal dari Kroasia dan Denmark yang berada di posisi satu dan dua. Prancis masih terpaut 5 poin dan baru meraih satu kemenangan.

Usai pertandingan, Mbappe pun membongkar alasannya tidak mau berfoto bersama sponsor tim yaitu KFC dan juga salah satu rumah judi yang direncanakan pekan. Dia mengaku ini merupakan keputusan bersama dengan rekan-rekannya yang lain.

Sikap Mbappe memang mendapatkan dukungan dari para pemain senior di skuat Prancis. Dia didukung kiper Huggo Lloris dan bek Raphael Varane. Sikap pemain ini membuat Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengkaji ulang soal hak imej pemain.

5 dari 5 halaman

Didukung

Mbappe merasa sikapnya sudah didukung pemain lain. Dia mengaku tak sendirian mengambil sikap ini.

"Tim selalu ada di belakang saya. Sejak awal, ini merupakan keputusan bersama-sama," kata Mbappe.

"Saya tak masalah harus jadi terdepan yang disorot, berjuang untuk rekan-rekan saya. Seperti saya bilang, ini bukan hal besar untuk menerima kritik, saya terbiasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.