Sukses

Jadwal FIFA Matchday, 28 September 2022: Argentina vs Jamaika

Timnas Argentina melakoni dua laga FIFA Matchday di Amerika Serikat dengan menghadapi Honduras dan Jamaika. Kedua laga internasional ini menjadi bagian persiapan La Albiceleste sebelum berpartisipasi di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina melakoni dua laga FIFA Matchday di Amerika Serikat dengan menghadapi Honduras dan Jamaika. Kedua laga internasional ini menjadi bagian persiapan La Albiceleste sebelum berpartisipasi di Piala Dunia 2022.

Pada laga perdana, La Albiceleste berhasil permalukan Honduras 3-0 di Hard Rock Stadium. Seluruh gol dalam laga ini tak terlepas dari kontribusi sang kapten Lionel Messi.

Gol pertama La Albiceleste berawal lewat aksi Messi yang memberi umpan ciamik kepada Papu Gomez, yang selanjutnya  memberikan assist kepada Lautaro Martinez ('16). Setelah itu La Pulga unjuk gigi dengan memborong dua gol ('45’+2, 69).

Kini Messi dan kolega melakoni melawan Jamaika, Rabu (28/09/2022) pukul 07.00 WIB. Pertandingan bakal digelar di Red Bull Academy Training, New Jarsey, Amerika Serikat. 

Seperti diketahui, timnas Argentina datang ke Piala Dunia 2022 dengan predikat juara Copa Amerika 2022. Selama babak kualifikasi, anak asuh dari Lionel Scaloni tidak menelan kekalahan dengan raihan 39 poin dari 17 laga. La Albiceleste menyengel posisi runner-up di bawah rival abadinya Brasil.

Di Qatar, Argentina masuk ke dalam Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Messi mengatakan La Albiceleste dalam kondisi siap untuk bersaing dengan tim mana saja.

"Argentina bisa bersaing dengan siapa saja," kata Messi kepada media Argentina, TyC Sports, pada bulan Mei lalu.

"Saya tidak mengatakan bahwa kami adalah tim favorit untuk memenangi Piala Dunia. Namun, kami dalam kondisi siap," ucapnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Menyambut laga uji coba, Lionel Scaloni telah memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Florida dan New Jarsey, Amerika Serikat.

Kiper: Franco Armani (River Plate), Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villareal)

Belakang: Gonzalo Montiel (Sevilla), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzela (Real Betis), Cristian Romero (Spurs), Nehuen Perez (Udinese), Lisandro Martinez (MU), Nicolas Otamendi (Benfica), Marcos Acuna (Sevilla), Facundo Media (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon)

Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Guide Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Benfica), Alexis Mac Allister (Brighton), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Giovani Lo Celco (Villareal), Alenjandro Gomez (Sevilla), Thiago Almada (Atlanta United)

Depan: Paulo Dybala (Roma), Angel Di Maria (Juventus), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Man City), Joaquin Correa (Inter Milan), Angel Correa (Atletico Madrid), Lautaro Martinez (Inter Milan)

3 dari 4 halaman

Pertahanan Solid

Pertahanan Argentina sejak era Scaloni cukup solid. Mereka hanya kebobolan dua gol di 13 laga terakhir. Ini semua berkat adanya kiper tangguh Emiliano Martinez dan bek Cristian Romero. Kini kualitas pertahanan mereka kembali diuji saat menghadapi Honduras dan Jamaika di Amerika Serikat.

Ujian pertama berhasil kala melawan honduras di Hard Rock Stadium tanpa merasakan kebobolan saat bungkam dengan skor tiga tanpa balas.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 24 September 2022

07.00 WIB Argentina vs Honduras di Hard Rock Stadium (3-0)

Rabu, 28 September 2022

07.00 WIB: Argentina vs Jamaika di Red Bull Academy Training.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini