Sukses

Hasil UEFA Nations League: Portugal Pesta Gol, Spanyol Terjungkal

Portugal memimpin klasemen grup 2 UEFA Nations League usai menang 4-0 atas Republik Ceko

Liputan6.com, Jakarta Duel grup 2 UEFA Nations League menyisakan hasil yang mengejutkan. Portugal berhasil memuncaki klasemen usai pesta gol usai menang 4-0 atas Republik Ceko di stadion Portuna Arena, Praha, Minggu (25/9/2022).

Empat gol Portugal dicetak oleh pemain MU dan Liverpool Diogo Dallot (2 gol), Bruno Fernandes dan Diogo Jota. Ini menjadi peragaan pemain yang main di Liga Inggris.

Portugal sudah unggul terlebih dahulu di menit ke-33 lewat Diogo Dalot. Dia manfaatkan umpan Rafael Leao. Di penghujung babak 1, Bruno Fernandes tambah gol sehingga skor berubah 2-0.

Diogo Dalot kembali mencetak gol usai manfaatkan umpan Bruno Fernandes di menit ke-52. Diogo Jota mengubah skor jadi 4-0 usai manfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo di menit ke-42.

Dengan hasil ini, Portugal berhasil memimpin klasemen grup 2 UEFA Nations League. Mereka memperbesar kans lolos ke semifinal dan akan beradu dengan Spanyol di laga terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terjungkal

 

Di laga lain, Spanyol secara mengejutkan kalah 1-2 dari tim tamu Swiss di stadion Romareda, Zaragoza. Dua gol kemenangan Swiss dicetak M Akanji dan Embolo.

Swiss sudah mengejutkan Spanyol saat Akanji buka skor di menit ke-21. Dia manfaatkan umpan Varagas sehingga membuat skor jadi 1-0.

Jordi Alba membuat skor imbang di menit ke-55. Dia manfaatkan umpan Asensio sehingga membuat skor jadi 1-1.

Embolo membawa Swiss menang 2-1 usai cetak gol di menit ke-58. Dia manfaatkan umpan Akanji.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Spanyol vs Swiss

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Azpilicueta, Eric Garcia, Pau Torres, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Asensio, Pablo SArabia

Swiss (4-2-3-1): Sommer; Widmer,Akanji,Elvedi,Rodriguez; R Freuler, G Xhaka; Shaqiri, D Sow, Vargas; Embolo

Rep Ceko vs Portugal

Republik Ceko (3-4-2-1): T Vaclik; D Zima, Brabeck, Jemelka; Coufal, Soubek, Kril, Zeleniy;Barak,Hiozek; Schik

Portugal (4-2-3-1): Diogo Costa; Dalot, Ruben Dias, Danilo, Mario Rui; Ruben Neves, William Carvalho; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Leao; Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.