Sukses

Kisruh Transfer Antony, Sao Paulo Tagih Rp 246 Miliar ke Manchester United

Sao Paulo minta bayaran Rp 246 Miliar kepada Manchester United untuk transfer Antony. Setan Merah padahal ingin membayar dengan dicicil.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU sudah merampungkan transfer Antony dari Ajax di musim panas lalu. Dia diboyong dengan transfer 100 juta euro jelang penutupan bursa transfer.

Namun, transfer Antony sepertinya bakal menciptakan masalah. Seperti dilansir sportsmole, klub lama Antony Sao Paulo meminta bayaran 15 juta pounds atau sekitar Rp 246 ke Man Utd.

Sao Paulo menyebut MU sudah berutang kepada mereka atas transfer Antony. Mereka berharap Manchester United bisa menyelesaikan masalah ini dalam beberapa pekan ke depan.

Antony melakoni debut fantastis dengan MU. Dia mencetak gol saat Man Utd menang 3-1 atas Arsenal yang jadi debutnya.

Dia juga sudah menjadi starter di dua laga Liga Europa Manchester United. Dia diikat kontrak oleh MU hingga 2027.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibayar Segera

 

Sao Paulo memang punya kesepakatan dapatkan fee untuk transfer Antony dengan Ajax. Dalam klausul penjualan, Sao Paulo berhak mendapatkan beberapa persen dari transfernya kalau Antony dijual Ajax.

MU rupanya membayar transfer Antony dengan cara dicicil selama lima tahun. Namun rupanya Sao Paulo inginkan uang mereka dalam waktu cepat.

Seperti ditulis jurnalis Brasil, Jorge Nicola, Sao Paulo rupanya sedang butuh uang cepat untuk membayar hak imej untuk pemainnya. Presiden Sao Paulo sudah menjanjikan ini kepada pemain kalau transfer Antony selesai.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Bayar

 

Sao Paulo kabarnya memang dijadwalkan akan dibayarkan haknya pada akhir September dan awal Oktober. Namun Casares ingin ini dibayar secepatnya.

Kabarnya, Sao Paulo sudah mendapatkan bayaran dari Ajax sebesar 10,5 juta euro. Kini mereka meminta uang tambahan dari MU.

Kisruh ini bisa mengganggu rencana transfer Mu di Januari. Seperti diketahui, Ten Hag masih berminat untuk tambah pemain karena belum puas dengan skuad yang ada sekarang.

 

4 dari 5 halaman

Borong Pemain

 

MU sebenarnya sudah memborong banyak pemain di bursa transfer musim panas. Mereka memboyong Casemiro, Christian Eriksen, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Antony dan Martin Dubravka.

Kabarnya, Ten Hag juga naksir bek kanan AS Monaco Vanderson. MU bahkan dikabarkan sudah mulai negoisasi.

"Kami jalani banyak pertemuan, kami harus memperbaiki struktur di dalam klub. kami akan melakukannya," kata Ten Hag.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sao Paulo