Sukses

Puaskan Ten Hag, MU Siap Boyong Pemain Brasil Lagi di Januari 2023

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan berusaha mewujudkan keinginan manajer Erik ten Hag untuk mempunyai bek kanan baru pada bursa transfer Januari 2023. MU sedang gerilya untuk merekrut bek kanan asal Brasil.

Seperti diketahui MU gagal mendapatkan bek kanan baru di bursa transfer musim panas 2022. Padahal Ten Hag butuh tambahan satu bek kanan karena tidak mau memakai Aaron Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka tak disukai Ten Hag karena kurang stabil sebagai seorang bek sayap. Pemuda Inggris itu hanya piawai saat bertahan, namun sangat kurang ketika membantu serangan.

Akibatnya Erik Ten Hag hanya mengandalkan seorang Diogo Dalot di musim 2022/2023 untuk pos bek kanan. Wan-Bissaka yang gagal dijual pada bursa transfer musim panas lalu kini selalu menjadi cadangan abadi di MU.

Padatnya jadwal MU di musim 2022/2023 membuat Ten Hag tetap ngotot menginginkan bek kanan baru ketika bursa transfer paruh kedua dibuka Januari 2023. MU tak bisa hanya mengandalkan Dalot seorang selama semusim. Media Spanyol Sport melaporkan MU akan mencoba mengabulkan permintaan Ten Hag.

MU sudah punya target baru di pos bek kanan yang harganya relatif tidak terlalu mahal. Pasalnya mereka tidak akan melakukan pembelian besar di Januari 2023 setelah menghabiskan lebih dari 220 juta poundsterling di musim panas 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Vanderson

Bidikan MU untuk pos bek kanan di Januari 2023 diyakini Sport adalah Vanderson yang bermain di AS Monaco. MU sudah gerilya merayu pemuda Brasil ini.

Direktur sepak bola MU John Murtough dilaporkan Sport sudah bertemu dengan perwakilan Vanderson membahas kemungkinan transfer ke Old Trafford.

Pemuda 21 tahun itu tertarik pindah ke MU. Dia siap meninggalkan Monaco di Januari 2023. Namun MU masih harus merayu Monaco. Belum jelas apakah klub Ligue 1 itu bersedia mengizinkan pemain kuncinya pergi di tengah musim.

 

3 dari 5 halaman

Barcelona

Kendala terbesarnya adalah kontrak Vanderson di Monaco yang masih sangat panjang hingga lima tahun lagi. Monaco kabarnya akan meminta mahar di atas 50 juta pounds. MU butuh kerja keras untuk bisa merayu Monaco agar memberikan harga yang pas dengan kantong mereka.

MU harus bersaing dengan Barcelona yang juga meminati Vanderson. Meski baru saja merekrut bek kanan baru Hector Bellerin, Barca masih melirik Vanderson untuk menjadi penerus Sergi Roberto.

 

4 dari 5 halaman

Gaya Main

Gaya main Vanderson akan cocok dengan MU yang butuh bek kanan agresif. Vanderson membuat dua gol dan tiga assists sejak dibeli Monaco dari klub Brasil, Gremio, pada bursa transfer Januari 2022.

Jika jadi dibeli, Vanderson akan menambah kental aroma Brasil di MU. Setan Merah pada musim panas 2022 merekrut dua pemain asal Brasil yakni winger Antony dan gelandang bertahan Casemiro.

MU sendiri pernah punya bek kanan asal Brasil yakni Rafael da Silva. Sayangnya pemain berambut kribo ini kurang sukses di Old Trafford sewaktu era Sir Alex Ferguson.

 

5 dari 5 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS