Sukses

Indonesia vs Curacao: Muhammad Ferrari dan Ramadhan Sananta Antusias Jalani Debut

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia sudah berlatih selama dua hari jelang persiapan menghadapi Curacao di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September 2022 mendatang. Pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong tanpa lelah langsung memimpin pasukannya jelang melawan Curacao.

Semua pemain Timnas Indonesia hadir termasuk yang main di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, Elkann Bagott, Asnawi Mangkualam dan Saadil Ramdani. Indonesia menghadapi Curacao dua kali karena kembali bertemu pada 27 September di stadion Pakansari Bogor.

Seperti dilansir PSSI TV, Indonesia menggelar latihan ringan pada hari pertama. Setelah itu, pada hari kedua, Timnas Indonesia baru melakukan latihan fisik.

Salah satu pemain yang disorot yaitu kapten Timnas U-20, Muhammad Ferrari. Dia mendapatkan promosi untuk main di Timnas Indonesia senior setelah gemilang di kualifikasi Piala Asia U-20 lalu.

"Kondisi saya agak capek sedikit, besok mungkin lebih baik. Kalau dikasih kesempatan bermain, insyaallah memberi yang terbaik untuk tim," kata Muhammad Ferrari, bek Timnas yang bermain di Persija.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Instruksi STY

Ferrari juga mengungkapkan pesan yang diberikan coach Shin Tae-Yong atau STY kepada dirinya. Maklum, ini pengalaman pertama bagi Ferrari.

"Saya disuruh melakukan yang terbaik dan percaya diri," katanya.

"Para senior sangat welcome dan merangkul, memberi masukan apa kekurangan saya. Cuaca di Bandung sejuk, ada anginnya, berbeda dibandingkan Surabaya," katanya.

Antusiasme yang sama juga dikatakan striker PSM, Ramadhan Sanantha. Dia mengaku siap memberi yang terbaik untuk timnas kalau dimainkan.

"Gembira bisa dipanggil timnas, apalagi senior. Insyaalah kalau diberi menit bermain, saya akan memberi yang terbaik," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Perkenalan

 

Sementara itu, STY mengungkapkan kalau latihan Timnas Indonesia Bandung hanya untuk pemanasan. Dia belum pikirkan taktik melawan Curacao.

"Seperti yang Anda lihat, latihan hari ini hanya pemulihan saja. Perkenalan dulu antar pemain, jadi pemanasan saja," katanya.

"Saat ini hanya Asnawi dan Saddil yang kondisinya belum fit. Sisa pemain kondisi baik.Jujur enggak tahu tentang Curacao besok akan analisa tentang tim seperti apa.

"Setelah itu baru nanti kasih tahu taktiknya harus seperti apa.Dua laga nanti memang tampil home. Jadi kami akan menjadikannya pertandingan yang baik," dia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas

Asnawi Mangkualam

Dendy Sulistyawan

Dimas Drajad

Egy Maulana Vikri

Elkan Baggott

Fachrudin Aryanto

Koko Ari

Marc Klok

Marselino Ferdinan

Muhammad Ferrari

Muhammad Rafli

Muhammad Ramadhan Sanantha,

Muhammad Riyandi,

Nadeo Arga Winanta,

Pratama Arhan,

Rachmat Irianto

Ricky Kambuaya

Rizky Ridho

Saddil Ramdani

Syahrian Abimanyu

Syahrul Trisna Fadillah

Witan Sulaeman

Yakob Sayuri

Pelatih: Shin Tae-yong

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS