Sukses

Real Madrid Sempurna, Carlo Ancelotti Tetap Saja Khawatir Gara-Gara Ini

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid jalani start sempurna di musim 2022/2023. Madrid sukses sapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Ini termasuk kemenangan terakhir Real Madrid di derby lawan Atletico Madrid di stadion Wanda Metropolitano. Madrid menang 2-1 atas Rojiblancos di duel yang begitu panas.

Real Madrid sudah unggul terlebih dahulu lewat Rodrygo dan Fede Valverde yang mencetak gol di menit ke-18 dan 36. Atletico baru bisa perkecil skor lewat gol Hermoso di menit ke-83.

Meski sempurna, pelatih Madrid Carlo Ancelotti menilai musim ini sulit diprediksi. Itu karena adanya turnamen akbar musim dingin Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

"Barcelona tampil sangat bagus, kami tampil bagus. Atletico Madrid kalah oleh kami," katanya seperti dikutip Marca.

"Musim ini sangat aneh. Anda tak tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia. Apa yang terjadi dengan Atletico bisa terjadi dengan kami. Ini musim yang kompetitif."

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Kompetitif Tanpa Benzema

 

Kemajuan diperlihatkan Madrid musim ini. Saat ini, Madrid sudah bisa meraih kemenangan tanpa Karim Benzema.

Ancelotti pun puas dengan fakta ini. Dia menilai para pemain pengganti seperti Rodrygo Goes dan Fede Valverde menjalankan peran mereka dengan bagus.

"Mereka pemain sangat spesial karena pemain modern harusnya seperti itu," kata Ancelotti.

"Saya pikir kami sudah menggantikan peran Karim Benzema dengan baik. Kami sukses, semua yang main di posisi ini bagus. Hari ini Rodrygo cetak gol luar biasa," dia menambahkan.

 

3 dari 6 halaman

Pertahanan Solid

 

Ancelotti juga membenarkan soal pertahanan solid yang dimilikinya. Dia menerapkan low block alias pertahanan rapat untuk meredam serangan balik Atletico.

"Ya kami memang pakai low block dan kami terbiasa gunakannya. Kami menghindari Antoine Griezmann atau Joao Felix di serangan balik, low block membuat kami bisa redam mereka," katanya.

"Kalau Simeone (pelatih Atletico) bilang kami bertahan dengan baik pakai low block saya ucapkan terima kasih, itu pujian."

 

4 dari 6 halaman

Tak Butuh Mbappe

Real Madrid dikabarkan mulai kehilangan minat untuk merekrut striker Paris Saint-Germain atau PSG, Kylian Mbappe. Sebelumnya, Los Blancos gagal untuk mengontrak bintang muda ini di musim panas.

Pemenang Piala Dunia itu awalnya akan menjadi pemain bebas transfer pada akhir musim 2021-22 dan secara luas diperkirakan akan bergabung dengan juara Spanyol dan Eropa asuhan Carlo Ancelotti.

Namun, kurang dari sebulan sebelum masa kerjanya di PSG akan berakhir, Mbappe malah menyetujui kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan juara Ligue 1 itu, senilai 1 juta pounds per minggu.

Adanya kontrak baru Mbappe menyebabkan petinggi sepak bola Prancis dan Spanyol terlibat perang kata-kata sengit. Ini setelah Presiden Real Madrid Florentino Perez secara pribadi sudah diberitahu Mbappe bahwa dia tidak akan pindah ke Bernabeu.

Di sisi lain Real Madrid juga kalah dari Manchester City dalam perebutan Erling Braut Haaland. Untuk sementara mereka masih mengandalkan Karim Benzema sebagai ujung tombak serangan untuk sementara waktu.

5 dari 6 halaman

Tutup Pintu

Sementara Mbappe berutang kepada Les Parisiens untuk tiga musim lagi, pemain berusia 23 tahun itu seharusnya dapat pergi secara gratis pada akhir musim 2023-24 seperti yang tertera dalam klausul dalam kontraknya.

Namun, Marca mengklaim bahwa Real Madrid telah menutup pintu pada setiap langkah masa depan Mbappe karena tuntutan keuangan pemain. Selama ini Los Blancos tidak mau tunduk dengan permintaan tersebut.

Laporan itu menambahkan bahwa Real Madrid juga tidak siap untuk membayar biaya penandatanganan yang sangat besar untuk Mbappe. Ini juga yang menyebabkan juara La Liga juga telah meninggalkan kesepakatan untuk mendatangkan Haaland.

Padahal, jika Mbappe atau Haaland bersedia dibeli dengan harga terjangkau, Real Madrid diduga mau mengeluarkan dana agar bisa tercapai kesepakatan. Tapi, kabarnya tim asuhan Ancelotti ini sudah tidak lagi tertarik pada keduanya.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.