Sukses

Momen Langka Terjadi di Serie A 18 September 2022, Pertama Sejak 1955

Liputan6.com, Jakarta- 18 September 2022 akan tercatat dalam sejarah di arena Liga Italia Serie A. Empat klub raksasa Serie A, Juventus, AC Milan, Inter Milan dan AS Roma sama-sama menelan kekalahan di hari yang sama.

Menurut catatan Opta, sudah lama sekali tak terjadi Juve, Milan, Inter dan Roma kompak kalah pada hari yang sama di Liga Italia. Terakhir kali terjadi pada 13 Februari 1955.

Keempat klub sama-sama memainkan laga pekan ketujuh Serie A 2022/2023 pada Minggu (18/9/2022). Inter Milan main duluan pada siang hari waktu italia. Sempat unggul cepat, La Beneamata malah kalah 1-3 dari Udinese.

Kemudian Juventus secara mengejutkan kalah dari klub pendatang baru Monza. Juventus yang meraih hasil paling memalukan dibanding Inter, Milan dan Roma.

Monza belum pernah menang sejak promosi ke Serie A di musim 2022/2023. Juventus menjadi korban pertama Monza. Yang memalukan, Juve juga menjadi tim pertama yang tidak bisa menjebol gawang Monza.

Sebelum melawan Juventus, Monza terdampar di dasar klasemen Liga Italia Serie A. Mereka lima kali kalah dan sekali imbang. Gawang Monza selalu kebobolan di enam laga awal.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Debut Cemerlang Palladino

Monza juga baru berganti pelatih. Mereka ditangani eks pemain Juventus Raffaele Palladino. Pria Italia itu melakoni debut pelatih kepala klub Serie A saat melawan I Bianconeri dan hebatnya langsung menang.

Malam harinya, Roma kalah 0-1 ketika menjamu Atalanta di Stadion Olimpico. Gol tungga Atalanta dicetak Giorgo Scalvini pada saat pertandingan berjalan 35 menit.

Yang terakhir menelan kekalahan adalah AC Milan. Menjamu Napoli di San Siro, I Rossoneri takluk 1-2. Dua gol Napoli dibuat Matteo Politano dan Giovani Simeone. Milan cuma bisa membuat satu gol melalui Olivier Giroud.

3 dari 4 halaman

Terpental dari 4 Besar

Akibat hasil buruk di pekan ketujuh, keempat klub besar ini nyungsep keluar dari empat besar klasemen Liga Italia. Saat ini Napoli yanng memimpin klasemen dengan 17 poin, unggul selisih gol saja dari Atalanta.

Udinese menempati urutan ketiga dengan 16 angka. Menyusul kemudian Lazio di urutan keempat dengan koleksi 14 poin. Milan, Roma, Inter dan Juventus menyusul di urutan lima sampai delapan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.