Sukses

Jadwal Liga Inggris: MU vs Leeds Ditunda, Arsenal Hadapi Brentford

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Liga Inggris 2022/2023 telah menggulirkan matchday kedelapan sejak Sabtu (17/9/2022) kemarin. Walau begitu, tak semua pertandingan dapat dilaksanakan, menyusul kurangnya aparat keamanan jelang prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Sebagai informasi, Premier League sempat membatalkan seluruh laga pekan lalu lantaran Inggris berada dalam situasi berkabung sejak Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Kini, sebagian besar pertandingan sudah boleh dihelat. Hanya tiga dari sepuluh laga yang masih harus ditunda pelaksanaanya.

“Tujuh dari sepuluh pertandingan Liga (Inggris) pada akhir pekan ini akan tetap dimainkan, sementara tiga lainnya harus dibatalkan karena prosesi pemakaman sang Ratu,” tulis Premier League dalam pernyataan resmi.

Laga Manchester United vs Leeds United menjadi satu dari tiga partai yang batal digelar. Duel antara kedua kesebelasan semula dijadwalkan berlangsung di Old Trafford pada Minggu (18/9/2022), atau sehari sebelum pemakaman Ratu.

Big match Chelsea kontra Liverpool juga bernasib sama. Laga yang sejatinya dihelat di Stamford Bridge pun batal dilaksanakan. Sementara itu, satu pertandingan sisanya adalah duel Brighton Hove & Albion melawan Crystal Palace.

Tak hanya kompetisi domestik, keterbatasan personel keamanan jelang pemakaman Ratu juga menyebabkan pertandingan Liga Europa antara Arsenal melawan PSV Eindhoven pada Jumat (16/9/2022) lalu ditunda.

Jadwal baru untuk laga tersebut jatuh pada Kamis, 20 Oktober 2022 sore waktu setempat, atau sekitar Jumat, 21 Oktober 2022 pukul 00.00 WIB. Alhasil laga Liga Inggris Arsenal kontra Manchester City yang sedianya bergulir pada 19 Oktober harus diundur.

2 dari 4 halaman

Arsenal vs Brentford

Meski tanpa MU vs Leeds, Liga Inggris pekan kedelapan masih akan menyuguhkan partai menarik bagi para penggemar. Salah satunya adalah pertemuan Arsenal dan Brentford pada Minggu (19/9/2022) pukul 18.00 WIB.

Skuad racikan Mikel Arteta berpeluang kembali ke jalur kemenangan di laga kali ini. Sebelumnya, mereka sempat takluk 1–3 di tangan Manchester United (MU) dalam matchday keenam Premier League.

Arsenal sejatinya menunjukkan performa gemilang sejak awal musim. Klub yang bermarkas di Emirates itu cukup lama bercokol di puncak klasemen sementara usai meraih hasil dominan dalam lima pertandingan pertama Liga Inggris 2022/2023.

The Gunners berjaya dengan 2–0 atas Crystal Palace di pekan pembuka. Martin Odegaard dan kawan-kawan juga mampu menaklukkan Leicester City dalam matchday kedua, berkat gol dari Gabriel Jesus (’23, ’35), Granit Xhaka (’55), dan Gabriel Martinelli (’75).

Tren kemenangan berlanjut saat pasukan Meriam London menghadapi Bournemouth, Fulham, dan Aston Villa di pekan selanjutnya. Namun, catatan tersebut akhirnya diputus oleh Manchester United pada matchday keenam.

The Gunners kini mengincar poin penuh demi mengembalikan dominasinya di kancah domestik. Kubu Meriam London harus memenangi laga kontra Brentford jika ingin merebut lagi peringkat teratas, yang sementara ini ditempati oleh Manchester City.

Simak jadwal lengkap sisa matchday kedelapan Liga Inggris 2022/2023 pada halaman selanjutnya!

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Kedelapan

Minggu, 18 September 2022

18.00 WIB: Brentford vs Arsenal

20.15 WIB: Everton vs West Ham United

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.