Sukses

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Elche: Peluang Blaugrana Tebus Kekalahan

Barcelona bakal menjamu Elche dalam pertandingan pekan keenam La Liga Spanyol 2022/2023 pada Sabtu (17/9/2022) pukul 21.15 WIB. Laga ini bisa menjadi ajang bagi Blaugrana untuk menebus kekalahan usai takluk dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal menjamu Elche dalam pertandingan pekan keenam La Liga Spanyol 2022/2023. Duel antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Camp Nou pada Sabtu (17/9/2022) pukul 21.15 WIB.

Laga tersebut bisa menjadi peluang bagi Blaugrana untuk menebus kekalahan mereka di Liga Champions. Seperti diketahui, tim racikan Xavi Hernandez baru saja takluk di tangan Bayern Munchen dalam matchday kedua Grup C pada Rabu (14/9/2022).

Kehadiran Robert Lewandowski rupanya tak langsung membuat Barca unggul atas Die Roten. Rakasasa Catalan ompong di depan gawang tuan rumah, sementara Bayern mampu mencuri dua gol usai turun minum lewat aksi Lucas Hernandez (’50) dan Leroy Sane (’54).

Kekalahan ini tak pelak menjadi pukulan besar bagi Blaugrana. Pasalnya, klub yang bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol itu belum pernah menelan hasil minor sejak awal kompetisi 2022/2023.

Sergio Busquets dan kawan-kawan hanya sempat bermain imbang 0–0 kala menghadapi Rayo Vallecano dalam pertandingan pekan pembuka La Liga pada Minggu (14/8/2022). Setelahnya, anak-anak asuh Xavi selalu tampil dominan dengan meraih empat kemenangan beruntun.

Barca berjaya 4–1 saat bertandang ke markas Real Sociedad pada Senin (22/8/2022). Sang raksasa Catalan kembali mencatatkan tren positif di pekan ketiga usai melesakkan empat gol tanpa balas ke gawang Valladolid.

Blaugrana kian menunjukkan keganasannya saat berhadapan dengan Sevilla pada Minggu (4/9/2022). Aksi Raphinha, Robert Lewandowski, dan Eric Garcia mengantar Barca unggul 3–0 atas tim yang finis di peringkat empat musim lalu.

Teranyar, Barcelona sukses menaklukkan Cadiz dengan 4–0 di jornada kelima. Pasukan Blaugrana juga sebelumnya menang telak 5–1 atas Viktoria Plzen dalam matchday perdana Grup C Liga Champions pada Kamis (8/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lupakan Bayern Munchen

Kekalahan dari Bayern Munchen memang sedikit menodai catatan positif yang ditorehkan Barcelona sejak awal musim. Walau begitu, raksasa Catalan harus segera melupakan nestapa akibat Bayern Munchen, demi meraup poin penuh pada matchday keenam.

Robert Lewandowski dan kolega kemungkinan tak bakal kesulitan melanjutkan tren kemenangan mereka di La Liga. Pasalnya, Barcelona di atas kertas lebih unggul dibanding calon lawannya.

Elche sejauh ini belum mampu menunjukkan perlawanan signifikan terhadap seteru-seterunya. Klub yang ditangani oleh Francisco itu hanya bertengger di peringkat dua terbawah klasemen sementara, setelah menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan.

Satu-satunya poin yang dimiliki Elche bersumber dari hasil imbang di matchday kedua. Kala itu, Los Franjiverdes mampu memaksa Almeria berbagi skor usai Alex Collado mencetak gol penyeimbang pada menit ke-30.

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Merujuk pada rekor pertemuan terdahulu, Barcelona juga selalu unggul atas Elche. Dari lima perjumpaan terakhir di La Liga, raksasa Catalan tak sekali pun takluk oleh Los Franjiverdes. Berikut adalah catatan hasil lima laga teranyar Liga Spanyol Barcelona vs Elche.

06/03/2022: Elche 1 – 2 Barcelona

19/12/2021: Barcelona 3 – 2 Elche

25/02/2021: Barcelona 3 – 0 Elche

24/01/2021: Elche 0 – 2 Barcelona

25/01/2015: Elche 0 – 6 Barcelona

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Hector Bellerin, Ronald Araujo, Jules Kounde, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele

Elche: Edgar Badia; Pol Lirola, Enzo Roco, Pedro Bigas, Nicolas Fernandez Mercau; Alex Collado, Fidel Chaves; Domingos Quina, Ezequiel Ponce, Pere Milla; Lucas Boye

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.