Sukses

Bayern vs Barcelona: Kalah Lagi, Xavi Temukan 2 Kesalahan Fatal Azulgrana

Xavi Hernandez menyayangkan kekalahan 0-2 Barcelona dari Bayern. Dia merasa timnya tampil lebih baik namun gagal memaksimalkan peluang.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kembali menuai kekalahan saat takluk 0-2 dari Bayern Munchen di matchday kedua fase grup Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Dua gol Bayern dicetak oleh Lucas Hernandez dan Leroy Sane di babak kedua.

Barcelona tampil bagus di babak pertama. Mereka memiliki 9 peluang dan 2 tembakan ke arah gawang.

Namun semua itu terbalik saat di babak kedua. Permainan Bayern lebih berkembang dan mampu menghasilkan dua gol dari 8 peluang yang mereka buat sepanjang babak kedua.

Meski kalah, pelatih Barcelona Xavi Hernandez tetap yakin Barca lebih baik dibandingkan Munchen. Dia merasa timnya lebih baik tapi sangat menyesalkan gagalnya peluang menjadi gol.

"Saat Anda membiarkan peluang lepas begitu saja di Liga Champions, melawan tim dengan level tinggi seperti ini, Anda harus membayar akibatnya," kata Xavi seperti dikutip Movistar.

"Kami lebih baik. Kami mendapatkan enam atau tujuh peluang emas, tapi Bayern tak kenal ampun."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gol Bayern

 

Dua gol Bayern dicetak di babak kedua. Lucas Hernandez buka gol lewat sundulan di menit ke-50, manfaatkan tendangan sudut.

Sedangkan Sane membombardir pertahanan Barcelona lewat gocekannya di menit ke-54. Ruang terbuka membuat Munchen ambil peluang.

"Gol pertama itu kesalahan penjagaan kami saat bola mati. Sedangkan gol kedua, kami tak melakukan pelanggaran di luar kotak penalti," kata Xavi.

"Mereka mampu melakukan itu dan menghentikan transisi. Ini soal bagaimana berkompetisi.

 

3 dari 5 halaman

Lebih Tajam

 

Hasil akhir disebut Xavi tak menunjukkan bagaimana permainan kedua tim sepanjang pertandingan. Dia berharap pasukannya bisa lebih tajam di pertandingan berikutnya.

"Hasil tak menunjukkan pertandingan tadi. Anda mendominasi, mencetak lebih banyak peluang, tapi harus bayar mahal karena kurang tajam di depan gawang," katanya.

"Namun kami akan ambil hikmah dan meski ini hasil negatif, kami bisa belajar dari kesalahan. Ini kemunduran. Kami sudah lumayan kalau imbang, kekalahan ini tak pantas, kami lakukan kesalahan di kotak penalti."

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions

Viktoria Plzen 0-2 Inter Milan

Sporting CP 2-0 Tottenham

Liverpool 2-1 Ajax

Porto 0-4 Club Bruges

Bayer Leverkusen 2-0 Atletico Madrid

Bayern Munchen 2-0 Barcelona

Marseille 0-1 Eintracht Frankfurt

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

 

Rabu, 14 September 2022

 

23.45 WIB: Shakhtar Donetsk vs Celtic (Vidio)

23.45 WIB: AC Milan vs Dinamo Zagreb (SCTV)

Kamis, 15 September 2022

02.00 WIB: Rangers vs Napoli (Vidio)

02.00 WIB: Chelsea vs RB Salzburg (Vidio)

02.00 WIB: Real Madrid vs RB Leipzig (Vidio)

02.00 WIB: Copenhagen vs Sevilla (Vidio)

02.00 WIB: Juventus vs Benfica (Vidio)

02.00 WIB: Maccabi Haifa vs PSG (Vidio)

02.00 WIB: Manchester City vs Dortmund (SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.