Sukses

Bayern vs Barcelona: Xavi Sudah Kantongi 11 Pemain Starter?

Barcelona menghadapi lawan berat yang kerap bikin kecewa Bayern Munchen pada matchday 2 fase grup Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan melakoni laga kedua di fase grup Liga Champions menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022). Munchen adalah musuh yang menyakitkan bagi Barcelona.

Dalam 3 pertemuan terakhir, Barcelona remuk redam lawan Bayern. Tak kurang 14 gol yang sudah dilesakkan Munchen ke gawang Barca di 3 pertemuan terakhir.

Sedangkan Barcelona hanya mampu mencetak 2 gol saja ke gawang Bayern Munchen.Itu juga terjadi saat Barcelona kalah 2-8 dari Munchen.

Uniknya, mimpi buruk Barcelona datang salah satunya dari Robert Lewandowski. Kini, Lewandoski ada di kubu Barcelona dan justru datang untuk mencoba balaskan dendam Barca.

Selain Robert Lewandowski, apakah Xavi sudah punya bayangan 11 pemain yang akan dipakainya untuk lawan Munchen? Seperti dilansir sport, Xavi mayoritas sudah tahu siapa pemain yang akan diturunkannya.

Namun memang ada beberapa pemain yang masih diragukan Xavi untuk ditampilkan. Sektor mana saja yang masih jadi pertimbangan arsitek Barca ini?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pemain Pilihan Xavi

 

Barcelona mengusung modal yang super penting saat tandang ke Munchen. Torehan hasil di Liga Spanyol begitu fantastis sehingga Barca tak lagi underdog di markas Munchen.

Seperti dilansir sport, hanya ada satu atau dua nama saja yang masih dipertimbangkannya. Sedangkan sembilan pemain lainnya sudah diyakini bakal jadi starter.

Posisi kiper sudah pasti dihuni Marc Andre Ter Stegen. Sedangkan bek bakal dihuni Eric Garcia,jules Kounde dan Araujo.

Pemain tengah dan depan juga sudah terbayang yatu Gavi, Busquet, Pedri, Lewandowski dan Dembele. Hanya ada dua posisi yang diragukan. Siapa saja?

 

3 dari 6 halaman

Dua Posisi

 

Dua posisi masih diperebutkan beberapa pemain.Posisi depan akan diperebutkan Ferran Torres dan Raphinha. Keduanya bagus tapi Raphinha punya peluang lebih besar untuk main.

Di posisi bek kiri juga masih dipikirkan.Xavi bisa saja memilih bek muda Alex Balde. Namun posisi ini juga bisa diisi pemain senior Marcos Alonso atau Jordi Alba.

4 dari 6 halaman

Insiden

 Laga Barcelona melawan Cadiz pada pekan kelima La Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9) malam WIB, diwarnai insiden memprihatinkan.

Permainan sempat terhenti pada menit ke-82 akibat adanya kehebohan di salah satu bagian tribun. Saat itu, Barcelona sedang memimpin sementara 2–0 berkat gol dari Frenkie de Jong (’55) dan Robert Lewandowski (’65).

Pertandingan lantas ditunda setelah seorang pendukung didapati pingsan dan membutuhkan bantuan medis darurat. Kiper Cadiz Jeremias Ledesma segera bereaksi. Ia turun tangan mengambil defibrillator untuk dipakaikan kepada penggemar.

Setelahnya, para pemain masuk ke ruang ganti untuk memberi waktu bagi dokter dan tim medis memberikan pertolongan pertama. Beruntung situasi itu mampu diatasi dengan baik. Korban kembali sadar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez turut angkat bicara mengenai peristiwa yang terjadi di laga timnya kontra Cadiz. Juru taktik asal Spanyol mengakui bahwa insiden tersebut merupakan situasi yang sulit dan tidak mengenakkan.

Kendati demikian, Xavi menegaskan nyawa manusia harus lebih diutamakan dibanding sepak bola. Prinsip itulah yang nampaknya menjadi alasan kedua tim sepakat untuk menghentikan pertandingan sementara waktu, sambil menunggu perkembangan pihak terkait.

"Untungnya, mereka (tim medis) mampu menyadarkannya (fans yang pingsan). Itu adalah situasi yang sangat tidak mengenakkan. Kami berharap ia dan keluarganya kini baik-baik saja," ujar pelatih Blaugrana usai pertandingan.

5 dari 6 halaman

Puas

Terlepas dari insiden fans di tengah laga, Xavi menilai skuad Barcelona tampil dengan baik. Eks pelatih Al-sadd itu juga memuji upaya anak-anak asuhnya dalam mempertahankan tren kemenangan di pekan kelima La Liga.

"Semua pemain melakukan tugasnya dengan sangat baik. Siapa pun yang bermain, tidak ada bedanya. Kami kini berada dalam dinamika yang bagus. Saya senang dengan hasil (pertandingan kontra Cadiz),” ujar Xavi, seperti dilansir dari Marca.

Sekadar informasi, raihan poin penuh yang didapat di matchday kelima mengantar Barcelona merangsek ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Real Madrid menempel tepat di bawahnya dengan torehan 12 angka dari empat pertandingan.

"Ini adalah kemenangan penting di pertandingan yang sulit. Raihan tiga poin ini berkontribusi positif untuk membuat kami tetap berada di posisi atas (klasemen sementara)," sambung juru taktik kelahiran Spanyol tersebut.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.