Sukses

Graham Potter Latih Chelsea, MU Dapat Kabar Buruk

Potter akan merepotkan MU di bursa transfer musim dingin Januari 2023. Ada satu pemain MU yang disukai Potter.

Liputan6.com, London- Kehadiran manajer baru Graham Potter di Chelsea akan membawa dampak buruk bagi Manchester United. Potter dikabarkan meminta The Blues merekrut salah satu pemain andalan MU di bursa transfer paruh kedua Januari nanti.

La Repubblica pada Sabtu (10/9/2022) melaporkan Chelsea akan terus memantau perkembangan Rashford. Potter cukup menyukai Rashford karena pemuda Inggris itu bisa dimainkan di berbagai posisi di lini depan.

Seperti diketahui, Marcus Rashford dapat bermain sebagai striker tengah maupun penyerang sayap. Kemampuan istimewa ini membuat Potter ingin memiliki Rashford di Chelsea.

Chelsea bisa mencoba menggoda Rashford dan MU dengan melayangkan tawaran pada Januari 2023. MU bakal galau jika tawaran datang karena kontrak Rashford bersama Setan Merah akan habis pada Juni 2023.

Masa depan Rashford di Old Trafford masih belum jelas. Negosiasi kontrak baru belum dimulai oleh MU. Diperkirakan MU baru akan membahasnya pada Oktober nanti. Andai tawaran kontrak baru tak sesuai, Rashford bisa mempertimbangkan pindah ke Chelsea.

Rashford sendiri seolah terlahir kembali di musim 2022/2023 sejak kedatangan manajer baru Erik ten Hag. Pemuda 24 tahun itu tampil memuaskan bersama The Red Devils pada awal musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membaik

Dari enam laga awal Liga Inggris musim 2022/2023, Rashford sudah menjaringkan tiga gol dan memberikan dua assists. Beberapa kali Rashford dimainkan sebagai penyerang tengah mengusur posisi Cristiano Ronaldo.

Buruknya performa Ronaldo membuat Rashford pada musim ini kemungkinan akan lebih sering ditempatkan sebagai penyerang. Pasalnya stok penyerang tinggal Ronaldo dan Anthony Martial.

Sedangkan di sektor penyerang sayap, MU sudah punya banyak stok pemain. Ada pemain baru Antony, Jadon Sancho, Anthony Elanga hingga pemain muda Alejandro Garnacho.

3 dari 4 halaman

Chelsea Butuh Striker

Chelsea sendiri sangat butuh tambahan penyerang baru untuk menyukseskan skema permainan Potter. Pada musim 2022/2023, The Blues tinggal memiliki satu penyerang murni saja yakni Pierre Emerick Aubameyang yang baru direkrut dari FC Barcelona.

Saat masih dipegang manajer Thomas Tuchel, Chelsea lebih sering main tanpa striker murni. Mereka malah melepas dua striker di musim panas 2022. Timo Werner dilego ke Red Bull Leipzig. Sedangkan Romelu Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer