Sukses

Belum Cetak Gol Musim Ini, Cristiano Ronaldo Dipuji Bintang Baru MU Antony

Bintang baru MU Antony mencap Cristiano Ronaldo sebagai yang terbaik di dunia. Pemain sayap asal Brasil itu mengklaim telah belajar banyak dari rekan setimnya hanya dalam beberapa hari.

Liputan6.com, Manchester - Antony bergabung dengan Manchester United di hari terakhir bursa transfer musim panas 1 September 2022. Setan Merah setujuh membayar 85,5 juta pound kepada Ajax untuk mendapatkan layanan dari pemain sayap timnas brasil tersebut.

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol pada debutnya bersama MU ketika melawan Arsenal di Liga Inggris, Minggu, 4 Sepmber lalu. Dia bermain 58 menit dalam laga yang berakhir 3-1 untuk kemenangan timnya.

Namun, dia mengalami kekalahan dalam debutnya di Liga Europa. Pasukan Erik ten Hag kalah 0-1 dari Real Sociedad di Old Trafford, Jumat (9/9) lalu.

Dalam laga itu, Cristiano Ronaldo menjadi starter untuk kali kedua musim ini. Namun, pesepak bola 37 tahun yang belum mencetak gol musim ini terlihat tampak frustasi.

Meski demikian, Antony tetap memuji Ronaldo. Dia mengklaim pemenang Ballon d'Or itu memiliki pikiran yang luar biasa.

"Saya datang untuk membantu rekan satu tim saya. Tanpa memandang usia, ada bakat luar biasa di semua pemain," kata Antony kepada media resmi Man Utd.

"Kata-kata tidak dapat menggambarkan Cristiano, yang terbaik di dunia. Hanya dalam beberapa hari, saya telah belajar banyak darinya."

"Dia memiliki pikiran yang luar biasa dan, setiap kali saya berbicara dengannya, saya mengambil banyak darinya. Saya yakin kami memiliki serangan yang kuat dan itu sangat menjanjikan untuk masa depan," ucap Antony menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri hiburan

Antony juga ditanya tentang keterampilan dan triknya, yang telah menjadi bagian penting dari permainannya. Pemain asal Brasil itu mengungkapkan akan selalu berusaha memberikan hiburan bagi para penggemarnya.

"Saya selalu melakukan ini. Tidak hanya di sini tetapi untuk semua tim tempat saya bermain," katanya. :Saya telah melakukannya sejak saya masih kecil. Saya selalu melakukannya - itu salah satu karakteristik saya."

"Saya sudah beradaptasi dan terbiasa dengan hal-hal di sini. Menghibur adalah sesuatu yang selalu saya sukai dan saya akan terus melakukannya," imbuh mantan pemain Sao Paulo itu.

Menyusul gol debutnya melawan Arsenal, Manajer MU Erik ten Hag menyebut Antony sebagai mata rantai yang hilang. "Kami dapat membuat kecepatan dan kreativitas bersama, dia akan menjadi ancaman di Liga Inggris," ucap Ten Hag kepada Sky Sports News.

"Kami kehilangan pemain di sayap kanan, (Jadon) Sancho dan (Marcus) Rashford dapat bermain di sana, tetapi mereka lebih memilih kiri, jadi sekarang kami memilikinya. Mata rantai yang hilang yang bisa bermain bagus di kanan."

"Dia melakukannya dengan baik, tetapi saya pikir dia bisa melakukan yang lebih baik. Dia memiliki gol yang hebat, tetapi semua gol adalah gol tim," pungkas ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Liga Europa

Antony bakal kembali diandalkan Erik ten Hag saat menghadapi Sheriff Tiraspol pada laga kedua Grup E Liga Europa. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Bolshaya Sportivnaya Arena, Jumat, 15 September 2022.

MU punya persiapan yang cukup untuk menghadapi Sheriff. INi setelah pertandingan Liga Inggris menghadapi Crystal Palace yang dijadwalkan Minggu, 11 September, dibatalkan setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • English Premier League

  • Premier League

  • EPL

  • Berita Bola