Sukses

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, MU Berduka dan Mengheningkan Cipta Selama 1 Menit

Manchester United menghentingkan cipta selama 1 menit sebelum memulai pertandingan Liga Europa untuk memberikan penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Manchester - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun di Balmoral, Skotlandia, Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Berita tentang meninggalnya pemimpin kerajaan Inggris yang paling lama berkuasa itu disampaikan kepada dunia oleh Istana Buckingham pada pukul 18:30.

Satu setengah jam setelah kabar duka itu disampaikan, Manchester United menjamu Real Sociedad pada laga perdana Grup E Liga Europa. Pertandingan ini dimainkan di Old Trafford, markas MU.

Selain Man Utd, West Ham United juga menjalani laga pembuka Grup B UEFA Europa Conference League. Duel melawan Steaua Bucharest berlangsung di di London Stadium.

Dimulai pukul 8 malam waktu setempat, FA dan UEFA memutuskan tetap memainkan pertadingan sesuai rencana. MU, West Ham, Real Sociedad, dan Steaua Bucharest mengheningkan cipta selama 1 menit dan para pemain mengenakan ban lengan hitam.

Sebuah pernyataan MU mengatakan: "Manchester United berbagi kesedihan dengan seluruh bangsa setelah pengumuman dari Istana Buckingham tentang meninggalnya Yang Mulia, Ratu."

"Klub mengakui kontribusinya yang besar pada kehidupan publik, termasuk olahraga, baik di sini di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia."

"Semua orang yang terhubung dengan Manchester United bergabung dengan keluarga sepak bola yang lebih luas dalam mengirimkan belasungkawa terdalam dan simpati tulus kami kepada Keluarga Kerajaan," bunyi pernyataan MU selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan duka West Ham

Pernyataan serupa juga disampaikan West Ham. "West Ham United sangat berduka atas meninggalnya HM Ratu Elizabeth II," bunyi pernyataan The Hammer.

"Pikiran dan belasungkawa tulus kami bersama Keluarga Kerajaan dan kami bergabung dengan bangsa untuk berduka atas kehilangannya. Beristirahatlah dengan tenang, Yang Mulia."

Arsenal yang tengah bertandang ke markas FC Zurich juga mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kickoff babak edua dimulai.

Inggris sekarang akan memasuki masa berkabung resmi - diperkirakan berlangsung selama 10 hari. Hal ini dapat mengakibatkan pertandingan olahraga ditunda akhir pekan ini dan minggu depan.

3 dari 3 halaman

Hasil lengkap Liga Europa

FC Zurich 1-2 Arsenal

PSV 1-1 Bodø / Glimt

AEK Larnaca 1-2 Stade Rennais

Fenerbahce 2-1 Dynamo Kyiv

Ludogorets 2-1 Roma

HJK 0-2 Real Betis

Malmo FF 0-2 Sporting Braga

Union Berlin 0-1 Union Saint-Gilloise

Manchester United 0-1 Real Sociedad

Omonia Nicosia 0-3 Sheriff

Lazio 4-2 Feyenoord

SK Sturm Graz 1-0 FC Midtjylland

Freiburg 2-1 QarabaÄŸ

FC Nantes 2-1 Olympiakos Piraeus

Crvena Zvezda 0-1 AS Monaco

Ferencváros 3-2 Trabzonspor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.