Sukses

Intip Harga Tiket WSBK Mandalika 2022, Lebih Murah Dibanding 2021

Liputan6.com, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengumumkan harga jual balap World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, 11-13 November mendatang.

Penjualan tiket presale untuk menonton WSBK secara resmi dijual mulai Rabu (31/8/2022) hingga 30 hari ke depan. MGPA menyiapkan berbagai kategori pilihan dengan variasi harga sesuai dengan lokasi.

Kategori tersebut adalah General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class. Tiket untuk 12 November dijual di harga Rp74.750-Rp373.750, dengan 13 November pada kisaran Rp149.500-Rp747.500. Selain tiket harian, MGPA juga menawarkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875-Rp971.750.

Khusus tahun ini, MGPA dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) juga menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

Secara rata-rata harga tiket ini lebih murah dari gelaran di tempat sama pada 2021. "Perubahan harga ini demi menjaring penonton. Kami banyak belajar dari tahun lalu," kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria pada konferensi pers di Jakarta, Rabu.

"Harga presale berlaku sebulan. Setelah itu harga normal. Nominalnya akan diumumkan kemudian," sambungnya. "Tentunya dengan adanya bonus tiket gratis pada hari pertama, kami harap keinginan masyarakat untuk menonton dan hadir langsung dalam event balap motor ini dapat terpenuhi."

Sebagai catatan, harga tiket WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika 2021 berkisar dari Rp795.000 hingga Rp2.820.000, dan berlaku untuk menonton selama tiga hari.

Tiket WSBK Mandalika 2022 bisa dibeli melalui rekanan, mencakup Xplorin, Livin’ By Mandiri, Loket, Gotix, Tiket.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, tiketapasaja.com, BRImo, BookMyShow.com, Bank NTB Syariah, serta partner travel agent lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Persaingan Seru

WSBK Mandalika merupakan seri penultimate atau kedua sebelum terakhir pada musim 2022. Artinya, lomba nanti berpeluang melahirkan juara dunia.

"Balapan bakal lebih seru karena jelang berakhirnya kompetisi. Biasanya tiga seri terakhir itu yang paling dinanti karena persaingan juara dunia semakin ketat. Sudah bisa dilihat siapa yang bakal jadi pemenang," ungkap Priandhi.

Pembalap Ducati Alvaro Bautista saat ini tengah memimpin klasemen sementara dengan 298 angka.

Dia unggul 31 poin atas Jonathan Rea dari Kawasaki. Sementara juara dunia 2020 Toprak Razgatlıoglu menempati urutan tiga, tertinggal 38 nilai.

3 dari 3 halaman

Dampak Besar

Direktur Utama ITDC Ari Respati yakin event WSBK mampu menciptakan multiplier effect yang besar, mulai dari perputaran ekonomi, penyerapan tenaga kerja, hingga meningkatkan country branding untuk mengenalkan nama Indonesia dan khususnya Mandalika di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik.

“Event WSBK diharapkan mampu menjadi pemantik kebangkitan pariwisata mulai dari sektor penyewaan jasa transportasi, sektor akomodasi, UMKM lokal di sekitar area The Mandalika serta memberikan multiplier effect yang dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat setempat dari penyelenggaraan event WSBK ini,” ungkapnya.

Ari turut mengajak pecinta balap Indonesia untuk menyaksikan secara langsung ajang WSBK di Pertamina Mandalika International Circuit, karena event ini tidak hanya mengenai event balapan saja, namun diharapkan dapat mewujudkan The Mandalika sebagai sport tourism destination berkelas dunia.

“Kami siap menyambut masyarakat Indonesia maupun pecinta balap di Indonesia untuk datang ke The Mandalika. Bukan hanya untuk menonton langsung WSBK di Sirkuit kami, tapi juga untuk menikmati keindahan alam The Mandalika dan experience spot-spot pariwisata terbaik di kawasan kami ini,” tambah Ari.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Sirkuit Mandalika adalah sirkuit balap bertaraf internasional yang terletak di Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
    Sirkuit Mandalika adalah sirkuit balap bertaraf internasional yang terletak di Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
    Sirkuit Mandalika
  • Superbike atau akrab dikenal World Superbike (WSBK) merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    Superbike atau akrab dikenal World Superbike (WSBK) merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    Superbike
  • WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    WSBK
  • World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok
    World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok
    WSBK Mandalika
  • Mandalika
  • WSBK 2022