Sukses

Hasil BRI Liga 1: Penalti Yusuf Helal Beri Persija Kemenangan Lawan Persita

Persija Jakarta harus puas bermain imbang 0-0 melawan Persita Tangerang pada lanjutan BRI Liga 1 di stadion Patriot

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan penting saat menang 1-0 atas Persita Tangerang di lanjutan BRI Liga 1 di stadion Patriot Candrabaga, Rabu (24/8/2022). Penalti dari Yusuf Helal membungkam Persita di menit akhir.

Kemenangan ini langsung angkat posisi Persija di peringkat 6. Sedangkan Persita tertahan di peringkat 4.

Kedua tim bermain dengan tempo yang cukup lambat di babak pertama. Hingga menit ke-20, belum ada peluang berarti yang tercipta.

Persija mendapatkan peluang lewat Kirmencik. Namun sundulannya tidak sempurna manfaatkan umpan tendangan bebas dari Muhamad Ferrari.

Persita juga punya peluang di menit ke-32. Namun peluang mereka bisa dimentahkan Andritany.

Persija kembali mendapatkan peluang lewat Kirmencik. Namun dia gagal mengeksekusi umpan dari Riko dengan baik di menit ke-36.

Menit ke-40, giliran Yusuf yang gagal manfaatkan umpan silang Kermencik. Sundulannya masih melebar dari gawang Persita.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Persija Jakarta melawan Persita tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Saling serang kembali terjadi di babak kedua. Namun belum ada peluang emas yang didapatkan kedua tim hingga menit ke-55.

Persija mendapatkan peluang lewat Sahrian Abimanyu. Namun tembakannya di menit ke-75 masih melebar.

Pertandingan berjalan panas. Peluang jarang didapatkan tapi kedua tim sama-sama bermain keras sehingga memaksa wasit keluarkan kartu kuning hingga menit ke-85.

Persija mendapat peluang emas saat Nelson Alom menjatuhkan pemain Persija di menit ke-90. Yusuf Helal berhasil mengeksekusi penalti dengan baik sehingga membuat skor berubah menjadi 1-0.

Skor ini bertahan hingga pertandingan berarkhir.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Persija (3-5-2): Andritany; Ferrari, Kudela, Hansamu Yama; Riko Simanjuntak, Syahrian, Sjahbandi, B Fatari, Andika; Abdulla, Kirmencik

Persita (4-4-2): Bayangkara; M Toha,Cattaneo, Kandaimu, Setiawan; Susanto, Bae Sin Yeong, Sudin, Siregar; Vidal, Fergonzi

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.