Sukses

Varane Antusias Sambut Kedatangan Casemiro ke MU: Berharap Jadi Solusi di Lini Tengah

Raphael Varane akhirnya Berkomentar Soal Mantan Rekan Setimnya Pada saat di Real Madrid yang Kini menjadi Rekan Setim lagi di MU yaitu Casemiro

Liputan6.com, Jakarta Raphael Varane antusias menyambut kedatangan Casemiro ke skuad Manchester United atau MU. Sama-sama pernah memperkuat Real Madrid, Varane sangat memahami kualitas pemain asal Brasil tersebut. 

Casemiro resmi diperkenalkan MU di Old Traffrod, Senin (22/8/2022) malam waktu setempat. Casemiro merupakan pemain keempat yang didatangkan Setan Merah di bursa transfer musim panas ini.

MU dilaporkan membayar 60 juta pound atau sekitar Rp 1,1 triliun plus bonus 10 juta pound untuk Casemiro. Dia dikontrak selama empat tahun hingga 2026 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Casemiro belum bisa bermain saat MU melibas Liverpool 2-1, Selasa (23/8/2022). Meski demikian, Varane yang pernah satu tim dengannya menaruh harapan besar kepada pemain berusia 30 tahun tersebut. 

Menurutnya Casemiro akan melengkapi lini tengah MU dan kualitasnya tak ragukan lagi. Kehadirannya sekaligus memaksimalkan peran Christian Eriksen dan Bruno Fernandes dalam mengatur lini tengah MU.  

Varane dan Casemiro adalah bagian dari tim Real Madrid yang memenangkan Liga Champions empat kali antara 2014 dan 2018. 

"Saya tahu betul kualitasnya, dia bisa membawa keseimbangan ini ke tim dan mentalitasnya,” kata Varane kepada ESPN. 

"Saya rasa ini adalah malam yang sempurna untuknya melihat Old Trafford, karena atmosfernya begitu luar biasa, dan dia membawa kemenangan ke sini, jadi ya menyenangkan," sambung Varane. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Solusi Lini Tengah

Casemiro hadir memberikan solusi lini tengah yang sekarang diisi oleh Scott Mctominay dan Fred di posisi gelandang bertahan MU. Dalam dua musim terakhir posisi gelandang bertahan MU sangat rentan untuk dieksploitasi lawan sehingga kehadiran Casemiro memberikan opsi baru untuk manager Erik Ten Hag dalam menerapkan komposisi terbaiknya.

Berdasarkan statistik yang dilansir WhoScored, Casemiro rata-rata membuat lebih banyak tekel per 90 menit dengan persentase suksesi tekel yang lebih tinggi. Jika dirincikan Caasemiro melakukan 2,8 tekel per game, sementara Fred membuat 2,7 dan McTominay mencatat 2,4.

Casemiro memenangkan 68,1 persen tekelnya, lebih tinggi dari Fred 52 persen dan McTominay 67,3. Dia juga menghasilkan lebih banyak operan per 90 menit dari pasangan lini tengah MU saat ini. Sang gelandang menciptakan 68,7 operan dalam satu laga, jauh lebih tinggi dari Fred (59,9) dan McTominay (46,2).

 

3 dari 4 halaman

Debut

Casemiro sudah berada di tribun penonton saat MU mengalahkan Liverpool. Debutnya kemungkinan baru dijalani saat MU bertemu Southampton, Sabtu (27/08/2022) pukul 18.30 WIB

Di sisi lain, Real Madrid memulai era baru tanpa Casemiro di lini tengah saat menghadapi Celta Vigo di stadion Balaidos, Minggu (21/8/2022) dini hari WIB. Madrid sukses menang besar 4-1 atas Vigo.

Empat gol Madrid dicetak Karim Benzema, Luka Modric, Vinicius Junior dan Fede Valverde. 

4 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Casemiro sendiri memutuskan pindah ke MU setelah 9 tahun memperkuat Real Madrid. Dia telah memenangkan 5 trofi Liga Champions. Casemiro mengaku, kedatangannya ke Old Trafford bukan lantaran tergiur uang yang besar, tapi lebih kepada keinginannya mencari tantangan yang baru.

 

Hal ini terungkap dari jawaban Casemiro kepada wartawan saat acara perpisahannya. "Mereka yang bilang seperti itu (uang), lalu mereka juga tidak mengenal saya. Ini bukan karena uang," tegasnya Casemiro

"Saya mau tantangan baru, klub baru, negara baru, dan budaya baru. Saya bergabung ke MU dengan antusiasme yang besar," Casemiro menambahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.