Sukses

MU vs Liverpool: Penampilan Tyrell Malacia Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sukses meraih kemenangan perdana di Liga Inggris 2022/2023. Yang luar biasa, MU justru bisa menang melawan rival abadinya yang merupakan calon kuat juara, Liverpool.

Pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB, MU menang 2-1 atas Liverpool di Stadion Old Trafford. Gol kemenangan Setan Merah dibuat oleh Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Liverpool mendapat gol hiburan melalui Mohamed Salah.

Meski tak mencetak gol atau membuat assist, salah satu pemain MU yang jadi sorotan usai menang atas Liverpool adalah bek kiri Tyrell Malacia.

Pemuda Belanda itu termasuk salah satu dari empat pemain baru MU di bursa transfer musim panas 2022. Malacia direkrut dari Feyenoord Rotterdam dan merupakan pembelian pertama manajer anyar Erik ten Hag.

Pembelian Malacia awalnya sempat dipertanyakan fans MU. Pasalnya mereka sudah punya Luke Shaw serta Alex Telles. MU justru lebih butuh bek kanan baru. Namun Malacia mampu menjawab keraguan dengan aksi ciamik saat menjamu Liverpool.

Malacia tampil sempurna mengawal sisi kiri pertahanan MU dari gempuran Liverpool. Laga kontra The Reds padahal merupakan kali pertama Malacia bermain sebagai starter bersama MU di Liga Inggris.

Pemuda 23 tahun itu tak bermain di pekan pertama saat MU kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion. Kemudian Malacia masuk di babak kedua menggantikan Luke Shaw kala MU takluk 0-4 dari Brentford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Matikan Salah dan TAA

Penampilan perdana Malacia di Old Trafford pada laga resmi memberikan kesan bagus pada para penggemar MU. Mereka kini jatuh hati pada Malacia.

Menghadapi Liverpool, Malacia sebenarnya mengemban tugas maha berat. The Reds punya dua pemain hebat yakni Mohamed Salah dan bek kanan Trent Alexander Arnold yang rutin mengempur dari sektor yang dijaga Malacia.

Malacia tak gentar dan sukses membuat Salah dan Arnold mati kutu di pertandingan kali ini. Kedua bintang Liverpool itu tak banyak memberikan ancaman ke gawang David de Gea.

Eks pemain Chelsea itu selama ini punya catatan apik rajin mencetak gol ke gawang MU. Total sudah 10 gol dibuatnya. Namun adanya Malacia membuat Salah kesulitan dan hanya bisa menciptakan satu gol saja.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

 

3 dari 4 halaman

Statistik Menawan

Statistik Malacia baik bertahan maupun menyerang sangat baik saat melawan Liverpool. Dia memegang bola 41 kali. Akurasi umpannya mencapai 93 persen dengan 100 persen saat melepas long ball.

Malacia melakukan delapan kali tekel sukses, tiga kali menghalau bola dan tiga kali menyelamatkan si kulit bundar. Malacia juga enam kali memenangi duel dengan pemain Liverpool.

Semangat juang Malacia membuatnya jadi buah bibir usai laga MU melawan Liverpool. Malacia juga langsung mengunggah foto dirinya sedang berteriak di laga kontra Liverpool. Pose Malacia ini mendapat hampir 300 ribu like di Twitter.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.