Sukses

Jadwal BRI Liga 1 Sabtu, 20 Agustus 2022: PSM Makassar vs Arema FC

Liputan6.com, Jakarta - PSM Makassar akan menghadapi Arema FC pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini akan dimainkan Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sabtu (20/9) pukul 16:00 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming Vidio.com.

Menjamu Arema FC, PSM Makassar bermodalkan kemenangan 2-1 atas Rans Nusantara di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/8) lalu. Tim Juku Eja menang lewat dua gol Everton Nascimento de Mendonca. Sementara gol Rans dicetak Mitsuru Maruoka.

Sementara Arema FC datang dengan setelah mengalahkan juara bertahan Bali United 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu, 13 Agustus. Abel Issa Camara menjadi pahlawan Singo Edan dengan memborong dua gol kemenangan. Sedangkan Bali United cuma bisa membalas lewat gol Jean Marie Privat Befolo Mbarga.

Duel PSM Makassar melawan Arema FC akan menjadi adu strategi dua pelatih asal Portugal. Bernardo Tavares Fernando Jose di PSM dan Eduardo Filipe Arroja Almeida sebagai pelatih Arema.

"Kami tahu ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit. Kami datang ke sini ingin melakukan yang terbaik dan mengoleksi poin, kalau memungkinkan kami mau dapat poin maksimal di sini," kata Eduardo Almedia.

Meski demikia, dia sadar tidak mudah mengalahkan PSM. "Kami sadar kami akan menghadapi tim yang bagus. Mereka melakukan pekerjaan yang mengagumkan di liga dan juga di Asia. Kami harus berikan kredit untuk itu," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Rans Nusantara vs Persija Jakarta

Pada pertandingan lainnya, Rans Nusantara akan menjamu Persija Jakarta. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) pukul 20:30 WIB.

Dalam laga kandang sebelumnya, Rans Nusantara dipermalukan PSM Makassar dengan1-2. Sedangkan Pesija bermain imbang 1-1 melawan Persikabo 1973.

Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan timnya tak hanya memerlukan taktik dan strategi untuk menghadapi Rans Nusantara. Tetapi, juga wajib memiliki mental pemenang.

"Kami akan menjalani pertandingan penting. Kalau melihat dari pertandingan pekan lalu, kami harus bermain dengan konsentrasi penuh. Selain itu, tim kami memerlukan mental pemenang dalam sebuah pertandingan," katanya.

"Saya tidak pernah berpikir kami akan menang dengan mudah karena kami akan melawan tim yang tangguh. Dalam Liga 1, kami harus tetap fokus. Karena, setelah saya di Indonesia selama tiga bulan, saya sadar semua lawan pasti mempunyai motivasi lebih untuk mengalahkan Tim Ibu Kota," pungkas Thomas Doll.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 20 Agustus 2022

16:00 WIB, PSM Makassar vs Arema FC

Venue: Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare

Live Indosiar dan Vidio.com

20:30 WIB, Rans Nusantara vs Persija Jakarta

Venue: Stadion Pakansari, Bogor

Live Indosiar dan Vidio.com

 

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan

Kamis, 18 Agustus 2022:

PSIS Semarang 2-1 Persik Kediri

Barito Putera 1-2 Bali United

Jumat, 19 Agustus 2022

Bhayangkara FC 0-1 Persis Solo

Borneo FC Samarina 2-1 Persebaya Surabaya

Madura United 1-0 Dewa United

PSS Sleman 0-1 Persib Bandung

Persita Tangerang 5-3 Persikabo 1973

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS