Sukses

Dikontrak MU, Bintang Real Madrid Casemiro Segera Tiba di Inggris

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer Casemiro, Jumat, 19 Agustus 2022. Juara Liga Inggris 20 kali itu harus membayar 59,5 juta pound atau sekitar Rp 1,05 triliun untuk memboyong pemain timnas Brasil itu ke Old Trafford.

Seperti dilansir Sportsmole, Casemiro diperkirakan tiba di Inggris dalam 48 jam ke depan. Gelandang berusia 30 tahun itu dikontrak empat tahun dengan opsi untuk satu tahun tambahan.

Menyusul pengumuman tersebut, Real Madrid menyatakan akan memberikan penghormatan dan perpisahan institusional kepada Casemiro. Ini akan berlangsung di Real Madrid City pada Senin (22/8) dengan kehadiran presiden klub Florentino Perez.

Casemiro telah disambut di Old Trafford oleh mantan rekan setimnya di Real Madrid Raphael Varane. "Banyak pertemuan yang terjadi bersama dengan pejuangku Case! Selamat datang di Manchester, amigo," kata bek asal Prancis yang pindah ke MU pada musim panas 2021 itu di Instagram.

Casemiro meninggalkan Santiago Bernabeu setelah sembilan musim berkostum Real Madrid. Bersama raksasa Spanyol itu, gelandang berusia 30 tahun tersebut memenangkan 18 besar gelar juara, termasuk tiga gelar Liga Spanyol dan lima trofi Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pengganti Frenkie de Jong

Manchester United sebelumnya ingin memperkuat lini tengahnya dengan mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Meski telah mencapai kesepakatan dengan raksasa Catalan, pemain timnas Belanda itu tidak ingin meninggalkan Camp Nou.

MU lantas mencari opsi lain. Akhirnya, Setan Merah merekrut Casemiro yang telah membuat 336 penampilan untuk Real Madrid.

Upaya Man Utd mendapatkan jasa Casemiro di bursa transfer musim panas terbilang cepat. Setan Merah tak butuh waktu lama untuk menggoda pemain timnas Brasil itu.

Juara Liga Inggris 20 kali itu meminta Casemiro menginfokan penawarannya ke Real Madrid. Ini dilakukan agar juara La Liga Spanyol itu tidak mematok harga terlalu tinggi sebagai mahar kepergiannya

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Gaji besar

Bergabung dengan Manchester United bakal memberi keuntungan dari segi materi untuk Casemiro. Mengutip laporan Metro, Setan Merah siap menjadikan gelandang timnas Brasil itu sebagai salah satu pemain dengan bayaran termahal di Old Trafford.

Casemiro konon akan meraup pendapatan senilai 350.000 pound atau sekitar Rp 6,1 miliar per pekan selama mengenakan seragam MU. Angka tersebut diperkirakan sama dengan gaji yang didapat kiper MU David de Gea.

Meski demikian, materi bukan faktor pendorong utama Casemiro mau hijrah ke klub yang terjerembap di dasar klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Tantangan jadi alasan mantan pemain Sao Paulo itu mau pindah ke Old Traffrod.

Menurut Casemiro, MU adalah salah satu klub yang dapat memberinya tantangan baru usai menjalani karier yang gemilang dan mengoleksi banyak gelar selama bertahun-tahun bersama Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS