Sukses

Akhirnya Ada Klub yang Siap Selamatkan Cristiano Ronaldo dari MU

Liputan6.com, Jakarta- Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo akhirnya menemukan klub yang bersedia menampungnya di penghujung bursa transfer musim panas 2022. Ronaldo saat ini sudah tidak betah bermain di MU.

Ronaldo telah meminta MU melepasnya sejak awal Juli 2022. Pria Portugal itu tidak mau bertahan karena ingin merasakan kerasnya kompetisi Liga Champions. Di musim 2022/2023, MU absen di Liga Champions dan cuma main di Liga Europa.

Sayangnya Ronaldo kesulitan menemukan klub yang mau menampungnya. Agennya, Jorge Mendes, sudah bermanuver sejak Juli. Tapi menemui penolakan dari beberapa klub besar. Mulai dari Chelsea, Bayern Munchen hingga Paris Saint-Germain tidak mau menampungnya.

Ronaldo memang sudah bermain bersama Manchester United di dua laga awal Liga Inggris 2022/2023. Namun eks pemain Real Madrid itu diyakini masih mau pindah. Ronaldo tak bahagia karena menilai skuad MU saat ini lemah dan sulit juara.

Kekasih Georgina Rodriguez itu juga berulah di akhir laga saat MU kalah 0-4 di kandang Brentford. Ronaldo bersitegang dengan asisten pelatih Steve McClaren dan diduga menjauhi sengaja menjauhi manajer Erik Ten Hag.

Memasuki pertengahan Agustus 2022, Ronaldo mulai menemukan secercah harapan jika jadi meninggalkan MU. Sporting CP dilaporkan media Inggris The Independent pada Rabu (17/8/2022) siap menampung kembali Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cuma Mau Gratis

Sporting merupakan klub yang membesarkan nama Ronaldo. Di Sporting, Ronaldo juga mendapat kesempatan debut di tim senior sehingga MU tergiur merekrutnya di tahun 2003 lalu.

Namun untuk pindah ke Sporting, Ronaldo harus bisa merayu MU agar mau memutus kontraknya lebih awal. Sporting tidak punya dana jika harus menebus Ronaldo dari The Red Devils.

Sporting hanya mau menampung kembali Ronaldo jika berstatus bebas transfer. Kontrak Ronaldo di MU sendiri masih tersisa setahun lagi dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Glazer Keberatan

Namun keinginan Sporting memiliki Ronaldo gratis nampaknya begitu sulit terwujud. Pemilik MU, keluarga Glazer tidak akan bersedia memutus kontrak Ronaldo lebih awal.

Keluarga Glazer merasa nilai komersial Ronaldo masih sangat luar biasa untuk MU meski performanya mulai menurun dan kerap membuat ulah. Terlalu berisiko bagi MU memutus kontrak Ronaldo tanpa mendapatkan pengganti yang sepadan.

Saat ini MU sudah kesulitan merekrut pemain bintang kelas satu sebagai pengganti Ronaldo. Erling Haaland yang dinilai bisa meneruskan Ronaldo sudah direbut oleh rival sekota Manchester City.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS