Sukses

Beli MU, Elon Musk: Tidak, Ini adalah Lelucon Lama

Elon Musk telah berkicau di Twitter tentang niatnya untuk membeli MU. Tapi, taipan Amerika Serikat tersebut mengklarifikasi kicauan itu hanya bercanda.

Liputan6.com, Manchester - Fans Manchester United sudah lama menginginkan pemilik baru. Mereka kecewa karena prestasi yang tak juga membaik dan cara keluarga Glazer dalam mengelola klub dengan berbasis utang. Ditambah ketidakpuasan soal belanja pemain.

Keinginan fans MU bisa dikabulkan oleh CEO Tela Inc Elon Musk yang menulis di akun Twitternya. "Untuk lebih jelasnya, saya mendukung separuh kiri Partai Republik dan separuh kanan Partai Demokrat!"

Dia menambahkan: "Juga, saya membeli Manchester United; selamat datang."

Tapi, beberapa saat kemudian Elon Musk segera mengklarifikasi pernyataan tersebut. Dia menyatakan tidak berniat membeli klub olahraga apa pun.

"Tidak, ini adalah lelucon lama di Twitter. Saya tidak membeli tim olahraga apa pun," jelasnya.

Menurut Forbes, Man Utd bernilai sekitar $ 4,6 juta. Mereka dimiliki keluarga Glazer, yang membeli klub pada 2005 silam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah satu orang terkaya

Elon Musk sebelumnya menggunakan Twitter untuk membicarakan berbagai urusannya dan menulis lelucon. Awal tahun ini, taipan Amerika itu mengklaim dia tertarik untuk membeli Twitter dengan harga sekitar US$44 juta.

Tetapi, dia telah mundur sejak saat itu. Saat kesepakatan Twitter tampaknya terjadi, banyak fans Manchester United meminta pengusaha Amerika itu untuk membeli klub mereka sebagai gantinya.

Musk secara luas dianggap sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Menurut Investopedia, pria berusia 51 tahun ini memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 254 juta.

Dia memiliki berbagai usaha bisnis di Amerika Serikat. Selain memiliki 16% saham di Tesla, Musk juga punya bisnis lain, termasuk The Boring Company dan Space Exploration Technologies.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

MU butuh Elon Musk

Penggemar Manchester United telah kecewa selama beberapa tahun dan berharap ada perubahan kepemilikan di klub. Para penggemar tidak senang dengan arah yang dituju klub di bawah keluarga Glazer.

Elon Musk akan menjadi perubahan yang disambut baik bagi penggemar Setan Merah. Namun, orang Amerika itu tidak memiliki pengalaman sebelumnya dalam menjalankan tim olahraga.

Sementara itu, fans MU memprotes di luar Old Trafford sebelum pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, 7 Agustus 2022. Laga itu berakhir 2-1 untuk kemenangan Brighton.

Sepekan kemudian, Man Utd dibantai Brentford 0-4. Dua kekalahan tersebut membuat pasukan Erik ten Hag mendekam di dasar klasemen.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini