Sukses

Ngotot Tinggalkan MU, Cristiano Ronaldo Hanya Punya 2 Opsi Transfer

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah meminta Manchester United agar mempertimbangkan setiap tawaran yang datang untuknya. Superstar asal Portugal itu ingin meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Sejumlah tim top Eropa telah disebut-sebut tertarik pada Cristiano Ronaldo. Namun, tidak ada langkah nyata yang dibuat untuk pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut.

Menurut Sport, Ronaldo hanya punya dua opsi yang layak jika ingin hengkang dari MU sebelum jendela transfer ditutup. Dua opsi itu ialah pindah ke klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund atau kembali ke Sporting CP.

Dortmund adalah pilihan yang layak mengingat penyakit jangka panjang yang diderita Sebastian Haller. Pemain yang baru didatangkan dari Ajax itu dipandang sebagai pengganti Erling Haaland.

Dortmund sebenarnya telah mendatangkan Anthony Modeste dari FC Koln. Tapi, dia mungkin tak cukup untuk memberikan senjata yang dibutuhkan untuk bersaing dengan klub-klub seperti Bayern Munchen.

Ronaldo disebut-sebut dapat kembali ke klub masa mudanya Sporting CP. Namun, gaji pesepak bola berusia 37 tahun itu akan menjadi masalah bagi klub yang bermain di Liga Primeria Portugal itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bakal dilepas

Cristiano Ronaldo mencetak 24 gol dalam 38 penampilan untuk Manchester United di musim lalu. Meski sudah berusia 37 tahun, mantan bintang Real Madrid itu masih mampu menampilkan performa yang menginspirasi.

Namun, Ronaldo ingin meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Superstar asal Portugal itu ingin bermain di Liga Champions, yang tidak bisa diberikan MU karena hanya meraih tiket Liga Europa.

Ronaldo saat ini memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di MU. Dia menjadi bagian dari tim Setan Merah yang dihancurkan Brentford pada pekan kedua Liga Inggris, 13 Agustus 2022

Terkait permintaan untuk mempertimbangkan tawaran yang datang untuknya, MU menegaskan bahwa Ronaldo tidak dijual. Namun, Manajer MU Erik ten Hag baru-baru ini dikabarkan telah berubah pikiran.

Menurut The Athletic, ahli taktik asal Belanda itu terbuka untuk membiarkan mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu pergi sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Laporan itu juga mengklaim Ronaldo terkadang duduk sendiri saat makan siang di tempat latihan klub. Selain itu, pemenang Ballon d'Or lima kali itu juga menunjukkan rasa frustrasinya dalam sesi latihan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Mungkin bertahan

Cristiano Ronaldo masih terus berupaya untuk meninggalkan Manchester United musim panas ini. Tapi, hal itu sepertinya sulit diwujudkan sekarang.

Kurangnya minat, masalah keuangan, dan jumlah waktu yang tersisa membuat transfer Ronaldo menjadi sulit.Pindah ke Borussia Dortmund atau Sporting CP tampaknya menjadi satu-satunya tujuan yang mungkin tersisa untuk mantan striker Juventus itu.

Ronaldo ingin terus bermain di Liga Champions dan Dortmund serta Sporting bisa menawarkannya kesempatan itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS