Sukses

Cougar Jakarta Loloskan 7 Tim ke Kejurda Basket DKI

Tim basket Cougar telah memastikan tujuh timnya lolos ke Kejurda Basket DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Klub basket Cougar Jakarta berhasil mengirimkan tujuh tim di Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola basket DKI Jakarta 2022. Bahkan jumlah tim yang lolos masih bisa bertambah karena Kejuaraan Wilayah ada yang belum rampung. 

Lima tim Cougar Jakarta lolos lewat Kejurwil Perbasi Jakarta Pusat yang sudah rampung pada Juli 2022 di GOR Rawamangun. Lewat Kejurwil Jakpus, Cougar Jakarta lolos di kategori U-12 Putra, U-14 Putra, U-16 Putri, U-18 Putra dan Putri. 

Setiap kategori di Kejurwil bola basket, dua tim yang berlaga di final otomatis mendapatkan tiket lolos ke Kejurda yang bakal berlangsung pada November 2022.

Cougar Jakarta juga merebut dua tiket lewat Kejurwil Jakarta Utara yakni U-14 Putri dan U-16 Putra. Di Kejurwil Jakut yang digelar Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Cougar Jakarta berpeluang menambah tim ke Kejurda. Kejurwil Jakut masih akan berlangsung akhir pekan nanti. 

"Kami sangat bersyukur atas prestasi maksimal yang sudah diperoleh pada Kejurwil Perbasi Jakpus dan sebagian kelompok usia yang telah mencapai partai semifinal-final di wilayah Jakut. Ini tak lepas dari ikhtiar dan kolaborasi yang sangat baik dari putra-putri pemain, tim pelatih, tim manajer, serta support dari seluruh orang tua pemain," ujar Shaquilla Hidayat (Illa), salah satu Direktur PT. Cougar Jakarta Sportindo, yang menaungi Cougar Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain

Kesuksesan Cougar Jakarta meraih tujuh tiket berlaga di Kejurda Basket DKI Jakarta juga disyukuri oleh pemain. "Alhamdulillaah rejeki saya dan temen-temen nih, nambah opsi Sertifikat Kejuaraan buat Japres entar ke SMA", ujar Kevin Rizaldy, Power Forward U-14 Putra, merangkap atlet esports NBA2K Cougar Jakarta.

Sebelumnya Kevin bersama Tim U14 Putra-A juga sempat mencatat prestasi Peringkat-2 pada Immortal Anniversary Cup 2022, serta Peringkat-3 pada Liga DOT 2022.

Kesuksesan lolos ke Kejurda DKI Jakarta ini menambah catatan positif Cougar di tahun 2022. Dua pemain muda Cougar Jakarta sebelumnya menorehkan catatan apik. 

 

3 dari 3 halaman

Lolos DBL

"Berkah spesial juga bagi Cougar Jakarta di tahun 2022 ini adalah prestasi dua pemain, putra dan putri, Almando Davin Nepa Bait (Ale) dan Chumaira Dian Khayra (Maira)," lanjut Illa. 

Ale berhasil masuk Squad Honda DBL Indonesia All-Star 2022 dan telah berangkat program singkat belajar, berlatih dan bertanding di Los Angeles, Amerika Serikat.

Prestasi berlanjut, di mana beberapa hari lalu Ale baru tiba kembali di tanah air dari Jepang, setelah ikut memperkuat Team UPH Eagles, mewakili Indonesia, berlaga di World University Basketball Series 2022 di sana.

Di sisi lain, Maira mewakili DKI Jakarta terpilih memperkuat Timnas U-16 Basket Indonesia mengikuti Turnamen FIBA U-16 Women Asian Championship di Jordania, Juni lalu", ujar Rachmat Hidayat yang akrab disapa Bang Iyak, selaku pemilik club basket Cougar Jakarta dan CGR.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.