Sukses

MU Masih Punya Peluang Datangkan Antony dari Ajax?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) nampaknya belum seratus persen kehilangan kesempatan untuk merekrut Antony dari Ajax. Dalam sesi wawancara bersama NOS, sang pemain memberi respons abu-abu soal transfernya ke Liga Inggris.

Pesepak bola asal Brasil itu memang menegaskan dirinya senang berada di Johan Cruyff Arena. Kendati demikian, ia tidak menyebut bahwa kepindahan menuju Old Trafford adalah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Antony sudah lama dikenal sebagai salah satu target incaran Setan Merah di bursa transfer musim panas tahun ini.

Juru taktik MU Erik ten Hag sangat ingin mendatangkan mantan anak asuhnya ke Old Trafford, meski harga sang pemain sempat menjadi masalah bagi pihak klub.

Melansir laporan Metro, Ajax semula menginginkan 68 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun sebagai mahar kepergian penggawa berusia 22 tahun tersebut.

Akan tetapi, harga Antony mendadak naik menjadi 84 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun) lantaran sang raksasa Eredivisie tak ingin berpisah dengan pemain bintangnya.

Setan Merah sejatinya enggan menghabiskan banyak uang demi Antony. Namun, kekalahan beruntun yang didapatnya dari Brighton dan Brentford dalam dua pertandingan pembuka Liga Inggris nampaknya memaksa MU untuk berkorban.

Antony menjadi salah satu opsi yang dapat diboyong demi menambah kekuatan Red Devils. Kehadirannya diharapkan bisa meningkatkan persaingan untuk pemain sayap MU. Pasalnya, Setan Merah saat ini hanya memiliki Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

“Apakah Ten Hag menghubungi saya? Tidak tahu. Dia harus mendiskusikan ini dengan agen saya. Saya sedang fokus di sini (di Ajax). Kita akan lihat apa yang terjadi nanti,” ujar pemain internasional Brasil kepada NOS, seperti dilansir dari Metro.

“Saya merasa baik di Ajax. Saya memberikan segalanya untuk klub ini. Jadi saya mencintai kota dan klub ini,” sambung pemain kelahiran tahun 2000 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Alternatif Antony

Meski Antony tak sepenuhnya tertutup pada potensi kepindahan ke Old Trafford, MU masih kesulitan menuntaskan transfer untuk penggawa Timnas Brasil. Alhasil, pihak klub saat ini menyiapkan nama alternatif untuk Antony jika mereka gagal memboyong sang pemain.

Laporan Mirror pada Sabtu (6/8/2022) menyebut MU tengah membidik winger Bayern Munchen Leroy Sane. Setan Merah juga kabarnya sudah bertanya kepada Munchen terkait kemungkinan merekrut Sane di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Peluang mendapatkan Sane terbilang cukup besar. Pasalnya, Munchen sudah kelebihan stok pemain sayap seiring dengan datangnya Sadio Mane dari Liverpool.

Sane bahkan harus memulai pertandingan dari bangku cadangan ketika membela klubnya di pekan pertama Bundesliga. Ia baru dimainkan di babak kedua saat Munchen menang telak 6-1 atas Eintracht Frankfurt.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Antony di Ajax

Antony pertama kali tiba di Ajax pada 2020. Ia bertransformasi menjadi sosok penting yang mengantar timnya meraih sejumlah prestasi. Pemain berusia 22 tahun itu juga berkontribusi penting kala Ajax menghadapi Groningen di Liga Belanda pada Minggu (14/8/2022).

Antony menjadi pencetak gol kedua di menit ke-28, yang membuat Ajax menang telak 6–1 atas lawannya. Adapun, lima gol lainnnya dilesakkan oleh Steven Bergwijn (‘4, ’45, ’57), Kenneth Taylor (’66), dan Steven Berghuis (’88).

Manajer Ajax Alfred Schreuder sebenarnya tak rela kehilanngan pemain penting di bursa transfer musim panas. Walau begitu, Manchester Evening News pada akhir bulan lalu mengeklaim Schreuder sudah pasrah dengan banyaknya tim yang mengincar anak asuhnya.

“Kami telah menjual sejumlah pemain dan saya berharap tidak ada lagi yang pergi di musim panas ini. Kami sudah berbicara setiap hari mengenai setiap kemungkinan,” ujar pelatih berusia 49 tahun tersebut.

“Akan sangat buruk bagi kami jika kehilangan pemain inti lagi. Walau demikian, kami tidak mengetahui bagaimana masa depan Antony bersama Ajax nantinya,” tambah Schreuder.

4 dari 4 halaman

Rekrutan MU

MU sejauh ini sudah berhasil memboyong tiga nama baru di jendela transfer. Mereka adalah Christian Eriksen, Lisandro Martinez, dan Tyrell Malacia. Sayangnya, pergerakan MU mulai mandek usai mendatangkan trio penggawa anyar.

Hanya ada satu nama yang akhir-akhir santer dikabarkan bakal bergabung dengan Setan Merah. Manchester United kabarnya sudah menyetujui mahar transfer untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus.

MU bakal membayar 15 juta poundsterling demi mengamankan jasa Rabiot. Negosiasi kontrak pribadi juga kabarnya berjalan dengan baik. Sang pemain pun diprediksi bisa menjadi milik Setan Merah mulai pekan depan.

Setelah Rabiot beres, MU diklaim masih akan mendatangkan dua sampai tiga pemain baru lagi di sisa musim panas 2022. Penyerang tengah menjadi salah satu posisi yang wajib dibenahi. Kandidat utamanya kini mengerucut pada bomber PSG Mauro Icardi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS