Sukses

Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Big Match Chelsea vs Tottenham Hotspur, Liverpool Hadapi Crystal Palace

Liga Inggris 2022/2023 akan kembali melanjutkan matchday keduanya pada akhir pekan ini. Raksasa Premier League Chelsea dijadwalkan berduel dengan jebolan top four musim lalu, Tottenham Hotspur. Sementara itu, Liverpool harus menghadapi perlawanan Crystal Palace.

Liputan6.com, Jakarta Laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 sudah bergulir sejak Sabtu (13/8/2022). Matchday tersebut kini hanya menyisakan tiga laga yang melibatkan beberapa klub jebolan top four musim lalu, yakni Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Klub asal London Barat Chelsea dijadwalkan bersua dengan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada Minggu (14/8/2022). Sementara itu, Liverpool bakal menjamu Crystal Palace pada Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Pertemuan antara duo empat besar Liga Inggris musim lalu menjanjikan laga yang menarik untuk disaksikan. Pasalnya, baik The Blues maupun The Lilywhites, sama-sama sudah mengemas poin penuh di laga perdana.

Chelsea unggul tipis 1–0 kala bertandang ke markas Everton pekan lalu. Gol semata wayang Jorginho di menit ke-45+9 mengantar skuad asuhan Thomas Tuchel berjaya atas tuan rumah.

Tottenham Hotspur juga tampil dominan atas Southampton di hari yang sama. Tim racikan Antonio Conte menang telak dengan 4–1 di hadapan publik sendiri berkat upaya Ryan Sessegnon (’21), Eric Dier (’31), Dejan Kulusevski (’61), dan gol bunuh diri Mohammed Salisu.

Adapun Chelsea dan Tottenham sebenarnya juga sempat berhadapan di Liga Premier 2021/2022 pada Januari silam. Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan kala itu mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 2–0.

Kendati demikian, pertemuan tersebut tak dapat sepenuhnya dijadikan acuan. Sebabnya, kedua tim telah melakukan perubahan skuad dengan melepas dan merekrut sejumlah penggawa baru di bursa transfer musim panas.

Chelsea sejauh ini sudah berhasil memboyong nama-nama penting seperti Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, dan Marc Cucurella. Sementara itu, Tottenham sanggup mendatangkan Ivan Perisic, Richarlison, hingga Clement Lenglet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tebus Kesalahan

Di sisi lain, Liverpool akan mendapat kesempatan untuk menebus hasil kurang memuaskan yang mereka raih di pekan pertama. Tim besutan Jurgen Klopp gagal mengumpulkan poin penuh setelah ditahan imbang 2–2 oleh Fulham.

Bermain di Stadion Craven Cottage, London, pada Sabtu (6/8/2022) malam WIB, The Reds tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-32 lewat gol Aleksandar Mitrovic. Skor 1-0 untuk keunggulan Fulham bertahan hingga turun minum.

Liverpool baru bisa menyamakan skor pada menit ke-64 berkat pemain pengganti Darwin Nunez. Sayangnya, Fulham kembali unggul setelah Mitrovic melesakkan tendangan penalti.

Mohamed Salah tampil sebagai penyelamat The Reds sepuluh menit jelang berakhirnya waktu normal. Pemain internasional Mesir sukses menuntaskan umpan Nunez menjadi gol, sehingga laga pun berakhir dengan kedudukan seri.

Pasukan Jurgen Klopp selanjutnya akan menghadapi Crystal Palace pada Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. Mohamed Salah dan kolega perlu menumbangkan The Eagles jika ingin mengembalikan kepercayaan diri mereka dalam perebutan gelar juara musim ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Kedua Liga Inggris

Berikut adalah jadwal sisa pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2022/2023.

Minggu, 14 Agustus 2022

20.00 WIB: Nottingham Forest vs West Ham

22.30 WIB: Chelsea vs Tottenham Hotspur

Selasa, 16 Agustus 2022

02.00 WIB: Liverpool vs Crystal Palace

4 dari 4 halaman

Hasil Pekan Kedua Liga Inggris

Sementara itu, hasil laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 dapat dilihat di bawah ini.

Sabtu, 13 Agustus 2022

Aston Villa vs Everton: 2 – 1

Arsenal vs Leicester City: 4 – 2

Brighton vs Newcastle United: 0 – 0

Manchester City vs Bournemouth: 4 – 0

Southampton vs Leeds United: 2 – 2

Wolverhampton Wanderers vs Fulham: 0 – 0

Brentford vs Manchester United: 4 – 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.