Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Manchester United Babak Belur Lawan Brentford, Ten Hag Langsung Krisis

Manchester United terpuruk di posisi buncit klasemen usai kalah 0-4 dari Brentford. Ten Hag pun langsung dalam posisi krisis.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United babak belur usai kalah 0-4 dari Brentford di pekan kedua Liga Inggris di stadion Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022). Empat gol Brentford dicetak di babak pertama lewat Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee dan Bryan Mbuemo.

Turun dengan formasi 4-3-3 dimana Cristiano Ronaldo menjadi starter, MU sudah kecolongan dari Brentford cepat lewat Dasilva. Tembakannya di menit ke-10 gagal ditahan kiper David da Gea yang malah gagal menahan laju bola.

Kesalahan kembali dilakukan MU di gol kedua. De Gea memberi umpan pendek di pertahanan kepada Eriksen, tapi bola bisa diserobot Jensen di menit ke-18.

Gol ketiga Brentford terjadi karena bek tengah MU  Lisandro Martinez gagal bersaing hadapi Ben Mee di kotak penalti. Manfaatkan umpan tendangan sudut, Mee bisa menyundul bola tanpa penjagaan di menit ke-30.

Pada menit ke-35 giliran Mbeumo berhasil membobol gawang Manchester United. Ini terjadi usai manfaatkan serangan balik cepat.

Kekalahan ini membuat Man Utd makin terpuruk di posisi buncit. Posisi Erik Ten Hag sebagai manajer pun langsung dalam posisi krisis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

MANCHESTER UNITED STARTING XI (4-3-3): David de Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Christian Eriksen, Fred, Bruno Fernandes; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford.

BRENTFORD STARTING XI (4-3-3): David Raya; Aaron Hickey, Pontus Jansson, Ben Mee, Rico Henry; Mads Roerslev Rasmussen, Christian Norgaard, Mathias Jensen; Bryan Mbuemo, Ivan Toney, Josh Dasilva.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

 

Aston Villa 2-1 Everton FC

Arsenal 4-2 Leicester City

Brighton 0-0 Newcastle

Manchester City 4-0 Bournemouth

Southampton 0-0 Fulham

Brentford 4-0 Manchester United

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Premier League

  • Brentford

  • Brentford vs MU