Sukses

Sikap Ngotot Ronaldo Bikin Frustrasi Petinggi Klub dan Ruang Ganti MU Jadi 'Panas'

Liputan6.com, Jakarta Saga transfer bintang Manchester United atau MU, Cristiano Ronaldo, rupanya telah menciptakan suasana yang tidak diinginkan di Old Trafford. Saat ini di markas klub muncul pembicaraan mengenai kekalahan pembuka Liga Inggris musim 2022/23 saat melawan Brighton hingga seputar masa depan superstar asal Portugal itu.

Ketika MU bertanding melawan Brighton, pemenang Ballon d'Or lima kali duduk di bangku cadangan, dan baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua setelah Setan Merah tertinggal 0-2.

Sayangnya, pemain berusia 37 tahun itu tidak mampu menginspirasi comeback, hingga akhirnya skuad asuhan Ten Hag menelan kekalahan 1-2 dalam laga debutnya di Liga Inggris.

Segera setelah kekalahan itu, MU kembali ke jendela transfer untuk mencari striker jangka pendek, dan mencoba menawar pemain depan Bologna Marko Arnautovic.

Namun, langkah itu tidak terwujud dan persoalan masa depan Cristiano menjadi terkatung-katung sehingga membuat frustrasi petinggi Old Trafford. Pasalnya, Ronaldo masih berusaha memaksa keluar meskipun tidak ada tawaran konkret dari tim-tim top Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Sudah Muak

Dan menurut laporan terbaru, bukan hanya dewan klub yang bosan dengan sikap Ronaldo, kini ruang ganti Manchester United juga sudah muak dengan situasi ini, dengan beberapa lebih memilih untuk melihat pencetak gol pergi daripada menyeret kebuntuan ini.

Namun, Ronaldo masih memiliki pendukungnya di ruang ganti. Tapi, sebuah sumber di klub menyatakan bahwa banyak yang tidak senang dengan penampilan sang penyerang, setelah melewatkan sebagian besar pra-musim karena "alasan keluarga" sebelum meninggalkan Old Trafford lebih awal.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Mengganggu

"Ini benar-benar mulai mengganggu banyak pemain sekarang," kata sumber tersebut.

"Dia memang memiliki sekutunya di kamp tetapi banyak yang muak dengan apa yang dia lakukan," katanya seperti livesoccertv.com.

4 dari 5 halaman

Tak Mau Dijual

MU tampaknya enggan menjual. Ten Hag juga sudah berulangkali menegaskan di depan publik bahwa Ronaldo adalah pemain mereka.

Kini, hanya waktu yang akan menentukan apakah dia tetap bersama tim Liga Eropa UEFA atau tidak, tetapi dengan Benjamin Ceko bergabung dengan RB Leipzig, opsi Setan Merah tidak terlihat bagus.

5 dari 5 halaman

Liga Champions

Kegagalan MU menembus Liga Champions musim ini disinyalir menjadi alasan kuat Ronaldo ingin angkat kaki dari markas Setan Merah. Panggung Liga Europa nampaknya tak cukup memuaskan dahaga pesepak bola berusia 37 tahun itu.

Niatan CR7 untuk berpisah dengan MU tak main-main. Agennya terus bermanuver mencari klub baru bagi Ronaldo. Sang pemain bahkan sempat absen membela Setan Merah dalam tur pramusim mereka di Thailand, Australia, dan Norwegia, dengan dalih urusan keluarga.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS